News Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:08

Tak Pernah Menang di Tiga Laga, Robert Alberts Mundur dari Kursi Pelatih Persib Bandung

Lihat Foto Tak Pernah Menang di Tiga Laga, Robert Alberts Mundur dari Kursi Pelatih Persib Bandung Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Persib Bandung)
Editor: Rio Anthony

Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts resmi mundur dari kursi pelatih Persib Bandung, Rabu 10 Agustus 2022. Mundurnya Robert diungkapkan Persib Bandung melalui situs resmi klub.

"Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru," tulis Persib.

Manajemen Persib mengatakan keputusan ini diambil setelah tim Maung Bandung tidak pernah menang di tiga laga awal Liga 1 musim ini.

"Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa Persib yang dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin," tulis pihak Persib.

Robert mundur tak lepas dari tekanan puluhan ribu Bobotoh julukan suporter Persib, terutama kekalahan memalukan 1-3 di Kandang melawan madura United dan ditambah kekalahan telak 4-1 saat tandang ke kandang Borneo FC.

"Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil demi kebaikan Persib. Bagi Persib, tentu bukan hal mudah menghadapi situasi sulit seperti ini," tulis pihak Persib.

"Apalagi di awal musim dan harus segera mencari pelatih pengganti. Bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023," sambung pihak Persib.

Persib Bandung pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelatih asal Belanda itu atas dedikasinya tiga musim melatih Persib Bandung.

"Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, Robert pun pamit undur diri. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan," tulis pihak Persib. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya