News Jum'at, 02 Desember 2022 | 12:12

Tampil Sangat Buruk di Piala Dunia 2022, Romelu Lukaku Dihujat Pendukung Belgia

Lihat Foto Tampil Sangat Buruk di Piala Dunia 2022, Romelu Lukaku Dihujat Pendukung Belgia Romelu Lukaku gagal memanfaatkan 4 peluang emas untuk cetak gol. (Foto: Twitter/FIFA)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Penampilan buruk Romelu Lukaku di babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali, Kamis 1 Desember 2022 membuat Belgia tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Lukaku pantas disalahkan pendukung Belgia, karena banyak peluang yang seharusnya gol namun dia sia-siakan.

Lukaku masuk di babak kedua menggantikan Dries Mertens. Pelatih Belgia Roberto Martinez jelas ingin meningkatkan daya gedor demi memburu kemenangan.

Namun pemain 29 tahun itu tidak menjalankan tugasnya dengan baik sebagai striker.

Lukaku mendapat peluang emas usai mendapat bola muntahan di dalam kotak penalti. Namun tendangannya hanya membentur tiang gawang.

Berselang dua menit, Lukaku kembali gagal mencetak gol. Sundulan mantan pemain Manchester United itu melayang di atas mistar gawang Kroasia.

Lukaku lagi-lagi gagal mencatat namanya di papan skor. Umpan terarah Thomas Meunier tidak disambut Lukaku yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Bola justru memantul liar usai menyentuh kaki Lukaku.

Padahal Belgia harus memenangkan pertandingan kontra Kroasia agar mendapat satu tiket babak 16 besar. Namun De Rode Duivels susah payah saat berusaha mencetak angka.

Saat pertandingan memasuki injury time, Lukaku kembali gagal menjebol gawang lawan.

Operan Thorgan Hazard justru diantisipasi dengan keliru oleh Lukaku. Alih-alih menyundul atau menyepak bola, Lukaku mengarahkan bola dengan dadanya.

Empat peluang yang dibuang Lukaku membuat Belgia gagal menang atas Kroasia. pertandingan berakhir imbang 0-0.

Ini membuat Belgia dipastikan gugur dari Piala Dunia 2022 karena di pertandingan Grup F yang lain, Maroko menang 2-1 atas Kanada. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya