Daerah Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:08

Terseret Arus Sungai, Bocah Sergai Ditemukan Kehilangan Nyawa

Lihat Foto Terseret Arus Sungai, Bocah Sergai Ditemukan Kehilangan Nyawa Tim SAR mengevakuasi bocah yang hanyut di Sungai Tapian Nauli, Kabupaten Serdang Bedagai. (Foto: Opsi/SAR Medan)
Editor: Andi Nasution

Medan - Seorang bocah laki-laki, Denis Sianipar (5), ditemukan dalam keadaan tak bernyawa setelah hanyut terbawa arus Sungai Tapian Nauli, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatra Utara (Sumut).

Korban yang merupakan warga Desa Juhar, Kecamatan Bandar Khalifah, Sergai, hanyut pada Kamis 11 Agustus 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Medan, Budiono mengatakan, korban hanyut terseret arus Sungai Tapian Nauli pada Kamis 11 Agustus 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.

"Dari informasi yang kita terima, saat itu korban bersama dua temannya berenang di sungai yang tidak jauh dari rumah korban. Diduga tidak mahir berenang, korban yang masuk ke sungai langsung hanyut terseret arus sungai dan hilang. Teman korban langsung naik ke permukaan dan melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar dan diteruskan ke kepolisian selanjutnya dilaporkan ke Kantor SAR Medan," ungkap Budiono, Sabtu 13 Agustus 2022.

Memasuki hari ketiga pencarian yakni Sabtu ini, lanjutnya, Tim SAR Gabungan terdiri dari Rescuer Kantor SAR Medan, BPBD Serdang Bedagai, Polsek Bandar Khalifah, Koramil 12/BKH, pemerintah setempat dan warga, kembali melanjutkan operasi pencarian dengan membagi tiga tim.

"Tim pertama melakukan pencarian menggunakan perahu LCR milik Kantor SAR Medan, tim kedua menggunakan perahu LCR milik BPBD Serdang Bedagai dan tim yang ketiga melakukan pencarian dengan berjalan kaki di tepi sungai mulai dari lokasi awal kejadian menuju hilir sungai," jelasnya.

Sekitar pukul 08.40 WIB, sambungnya, korban ditemukan berjarak sekitar lima kilometer dari lokasi awal hanyut, dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan berjarak sekitar lima kilometer dari lokasi awal hanyut, dalam kondisi meninggal dunia. Usai dievakuasi, korban diserahkan ke pihak keluarganya untuk disemayamkan," tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya