News Selasa, 10 Mei 2022 | 00:05

Thomas Cup 2022: Kevin/Bagas Pastikan Indonesia Menang 3-1 dari Thailand

Lihat Foto Thomas Cup 2022: Kevin/Bagas Pastikan Indonesia Menang 3-1 dari Thailand Kevin Sanjaya/Bagas Maulana. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Bangkok - Pasangan ganda putra kedua, Kevin Sanjaya/Bagas Maulana memastikan Indonesia memenangkan pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Thomas Cup 2022.

Kevin/Bagas menang melawan ganda kedua Thailand Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dalam duel Senin, 9 Mei 2022 malam di Impact Arena, Bangkok.

Gim pertama Kevin/Bagas menang 24-22. Sedangkan gim kedua tanpa perlawanan berarti pasangan dadakan ini menang mudah 21-11.

Dengan kemenangan Kevin/Bagas, Indonesia menang atas Thailand 3-1. Dua kemenangan sebelumnya diraih oleh ganda Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan tunggal putra Jonatan Christie.

Satu partai lagi, yakni tunggal putra ketiga Shesar Hiren Rhustavito turun bertanding melawan tunggal ketiga Thailadn Sitthikom Thammasin.

Baca juga:

Thomas Cup 2022, Jojo Bawa Indonesia Ungguli Thailand 2-1

Apapun hasil laga ini tidak berpengaruh terhadap kemenangan Indonesia atas Thailand karena sudah memenangkan tiga partai.

Ini kali kedua Indonesia menang di Grup A. Sebelumnya Indonesia mengalahkan Singapura pada Minggu, 8 Mei 2022 dengan poin 4-1.

Indonesia kehilangan poin dari Anthony Ginting yang mengalami kekalahan dari tunggal putra Singapura Loh Kean Yew.

Hal sama dialami Ginting saat berhadapan dengan tunggal Thailand Kunalvut Vitidsarn. Ginting kalah tiga gim atas tunggal Thailand tersebut.

Indonesia dipastikan lolos ke babak berikutnya dengan dua kali menang atas negara di Grup A. Indonesia tinggal berhadapan dengan Korea.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya