News Senin, 09 Mei 2022 | 17:05

Alasan Pelatih Memasang Kevin Sanjaya/Bagas Maulana Melawan Tim Thomas Thailand

Lihat Foto Alasan Pelatih Memasang Kevin Sanjaya/Bagas Maulana Melawan Tim Thomas Thailand Pelatih ganda putra Indonesia Herry IP. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Bangkok - Menghadapi Thailand dalam pertandingan kedua Thomas Cup 2022, Indonesia menurunkan ganda kedua Kevin Sanjaya/Bagas Maulana pada Senin, 9 Mei 2022 malam ini pukul 19.00 WIB.

Formasi ini cukup mengejutkan publik bulu tangkis. Bagas Maulana sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri saat melawan Singapura pada Minggu, 8 Mei 2022.

Bagas/Fikri bahkan memenangkan laga mereka sebagai ganda kedua. Dalam pertandingan melawan Thailand, Fikri tidak diturunkan.

Indonesia memasang ganda pertama, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sedangkan tunggal putra tidak ada perubahan, yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Baca juga:

Thomas Cup 2022: Hadapi Thailand, Indonesia Pasang Kevin Sanjaya/Bagas Maulana

Lalu apa alasan pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi memasangkan Kevin dan Bagas? Herry yang dikenal sebagai pelatih Naga Api ini membeber alasannya.

"Saat latihan dan tanding di Impact Arena, kondisi embusan anginnya berbeda. Kemarin saat latihan, penyejuk ruangan belum diaktifkan penuh," katanya dilansir dari Twitter resmi Humas PBSI.

"Jadi pemain perlu dan harus bisa beradaptasi dengan embusan angin saat bertanding. Makanya, semua pemain perlu turun bertanding," ujar Herry. 

Karena itu, imbuh Herry, tujuh pemain yang dibawa harus dimainkan semuanya. "Agar mereka bisa cepat beradaptasi dan merasakan bagaimana atmosfer arena pertandingan dengan baik," tuturnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya