Hiburan Selasa, 15 Februari 2022 | 19:02

TikTok Awards 2021 Hadirkan 15 Kategori Penghargaan

Lihat Foto TikTok Awards 2021 Hadirkan 15 Kategori Penghargaan Poster TikTok Awards 2021. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Platform sosial media TikTok menghelat gelaran penghargaan TikTok Awards 2021 yang diagendakan bakal berlangsung pada 25 Februari 2022 mendatang. Penghargaan, bakal diberikan dalam 15 kategori.

Berbicara dalam acara jumpa pers virtual, Marketing Operation Manager TikTok Indonesia, Fandhy Thesia mengatakan bahwa gelaran tahun ini, bakal memunculkan kategori baru, yakni Popular`s Streamer of the Year. 

"Untuk tahun ini TikTok Awards 2021 akan menghadirkan 15 kategori," ujar Fandhy Thesia, dikutip Opsi pada Selasa, 15 Februari 2022.

"Di mana salah satu kategori barunya itu Popular`s Streamer of the Year," ujar dia melanjutkan.

 Logo TikTok. (Foto: Istimewa)

Kategori baru, kata Fandhy, dihadirkan TikTok Awards untuk menghargai munculnya kreator konten yang demikian rajin melakukan siaran langsung di platformnya.

Selain itu, Fandhy juga menjelaskan kategori baru lainnya yang hadir di TikTok Awards 2021 adalah Best Of Foodie untuk konten kuliner.

"Jadi kategori ini kami hadirkan karena melihat banyak sekali creator yang sangat semangat, rajin untuk melakukan live-streaming di TikTok," katanya.

"Pastinya teman-teman sudah sering melihat banyak sekali konten kuliner di TikTok. Bahkan banyak sekali yang mencari tren mau pun resep makanan terbaru di TikTok. Makanya Best Of Foodie ini menjadi salah satu kategori terbaru yang kami hadirkan," ujar Fandhy.

Fandhy menuturkan, para nominasi yang masuk ke dalam kategori yang ada di TikTok Awards 2021 adalah mereka yang telah terpilih berdasarkan beberapa kriteria. Misalnya seperti kreativitas, penggunaan fitur dan lain sebagainya.

Baca juga: Olivia Rodrigo Raih Penghargaan Utama di Billboard Women in Music Awards 2022

Baca juga: BTS Raih 8 Penghargaan di Ajang Gaon Chart Music Awards ke-11

"Para nominasi yang hadir dalam kategori ini dipilih berdasarkan yang pasti kreativitas. Kami juga melihat kualitas produksi konten yang dihadirkan oleh kreator, di mana mereka juga bisa menggunakan berbagai fitur yang ada di TikTok mulai dari sound, sticker, hingga efek," ujar Fandhy. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya