Hiburan Selasa, 08 Februari 2022 | 14:02

Olivia Rodrigo Raih Penghargaan Utama di Billboard Women in Music Awards 2022

Lihat Foto Olivia Rodrigo Raih Penghargaan Utama di Billboard Women in Music Awards 2022 Olivia Rodrigo. (Foto: Instagram/oliviarodrigo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu Olivia Rodrigo dipastikan bakal segera menerima penghargaan sebagai Woman of the Year 2022 versi Billboard. Gelar ini, bakal diberikan pada 2 Maret 2022 mendatang.

Laman Associated Press mewartakan, pencapaian tersebut diraih Olivia sebagai penyanyi yang baru merilis satu album saja. Gelar itu, menempatkannya di raihan yang sama dengan Taylor Swift dan Lady Gaga.

Mantan aktor remaja yang menjadi bintang pop itu akan diberi penghargaan sebagai Woman of the Year 2022 di gelaran Billboard Women in Music Awards pada 2 Maret 2022 mendatang.

"Lintasan Olivia menuju superstardom adalah milik legenda musik pop," kata Direktur Editorial Billboard Hannah Karp, dikutip Opsi pada Selasa, 8 Februari 2022.

"Bakatnya sebagai pendongeng dan penulis lagu telah menjadikan Olivia salah satu artis baru yang paling otentik dan menarik untuk meledak ke panggung selama bertahun-tahun," ucap dia.

Olivia Rodrigo. (Foto: Instagram/oliviarodrigo)

Sebelumnya, sejumlah musisi wanita lain juga pernah mendapatkan penghargaan ini, termasuk nama-nama besar seperti Cardi B, Billie Eilish, dan Ariana Grande.

Olivia Rodrigo menjadi bintang anyar terbesar tahun 2021 dengan album debutnya, memecahkan rekor grafik dan mengumpulkan penghargaan dan nominasi.

Eksplorasi Rodrigo tentang sakit hati, kecemburuan, dan insecurity pada album miliknya yang bertajuk SOUR, memecahkan rekor streaming dan membawa 11 lagu miliknya mendarat di 30 teratas tangga lagu Billboard Hot 100.

Baca juga: Pernyataan Resmi Denise Secret Number Saat Hengkang dari Vine Entertainment

Baca juga: Debut di Kancah Musik, Duo Livingroom. Rilis Single Precious

Tak hanya itu, pencapaian tersebut juga menjadikannya sebagai artis wanita pertama yang mencapai prestasi tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya