Hiburan Kamis, 17 Februari 2022 | 23:02

Tompi Rilis Single Solo Terbaru Bertajuk Makan Teman

Lihat Foto Tompi Rilis Single Solo Terbaru Bertajuk Makan Teman Penyanyi solo Tompi. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Tompi merilis single bertajuk Makan Teman usai vakum merilis karya solo sejak 2016 silam. Tembang ini, menjadi pengingat dalam dinamika kehidupan dan pertemanan.

Melalui keterangan tertulisnya, Topi mengatakan tembang Makan Teman sebenarnya adalah sebuah pengingat ala Tompi untuk banyak orang yang masih pamrih dalam kehidupan pertemanannya dengan orang lain. Menurutnya, pertemanan atau bahkan persahabatan harus ikhlas dan rela.

"Yang namanya teman, menurut saya, ya harusnya hadir dalam berbagai suasana, enggak harus senangnya saja," ujar Tompi, dikutip Opsi pada Kamis, 17 Februari 2022.

"Saya membuat lagu ini untuk mengingatkan kalau dalam hidup ini, kita pasti akan membutuhkan orang lain, dan begitu sebaliknya. Jadi, dalam berteman, tidak boleh ada perhitungan. Karena modalnya adalah ikhlas dan rela," kata dia.

 Penyanyi solo Tompi. (Foto: Opsi/Istimewa)

Karya solo terakhir Tompi ada di album Romansa milik sang penyanyi kelahiran Aceh itu, yang dirilis pada 2016 silam.

Setelahnya, Tompi tercatat merilis karya-karya terbaru. Namun karya tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan beberapa musisi termasuk project bersama Bluey, gitaris dari Incognito yang menghasilkan dua karya yaitu Feel This Way dan Something To Live For yang dirilis Tompi di tahun 2019 silam.

Lewat lagu Makan Teman, Tompi mengaku ingin mengajak penikmat musik kembali untuk mengingat indahnya pertemanan dan persahabatan yang pernah dan atau sedang dijalani.

"Lagu ini bisa jadi alternatif dan bisa didengarkan saat sedang merenung," kata Tompi.

Baca juga: Sandhy Sondoro Siap Tampil di Program I Like Monday Hard Rock Cafe

Baca juga: Cassandra Rilis Single Selangkah Menjauh, Angkat Tema Toxic Relationship

"Sekaligus mengingat masa- masa indah bersama teman masa lalu atau sekaligus jadi pengingat untuk kita menghubungi lagi teman-teman yang sudah lama tidak kita hubungi," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya