Daerah Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:08

Truk Mengalami Kecelakaan Tunggal di Abdya, Kernet Meninggal Dunia

Lihat Foto Truk Mengalami Kecelakaan Tunggal di Abdya, Kernet Meninggal Dunia Proses evakuasi truk dan korban kecelakaan tunggal di Abdya. (Foto: Opsi/Syamsurizal)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Ikhtisar (41), kernet truk yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan nasional, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha melalui Kasat Lantas Iptu Muh. Berny membenarkan, kernet yang tercatat sebagai warga Desa Cot Mane, Kecamatan Jeumpa tersebut sudah meninggal dunia.

"Ia setelah dibawa ke rumah sakit korban dinyatakan meninggal dunia," kata Iptu Muh. Berny dalam keterangan, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Dijelaskan, kejadian itu berawal saat mobil yang dikemudikan Muhammad Nasir (26), warga Desa Kepala Bandar, Kecamatan Susoh, melaju dari pusat kota Blangpidie menuju Aceh Selatan.

Sampai di lokasi kejadian, pengemudi hilang kendali dan menabrak traffic light atau lampu lalu lintas sehingga terperosok ke dalam parit. 

Ikhtisar mengalami luka lecet tangan kiri, punggung, dan luka bakar di tangan kiri yang mengakibatkannya meninggal dunia.

Baca juga:

Kecelakaan Tunggal di Abdya, Sopir Terjepit Colt Diesel

"Sebelum dinyatakan meninggal dunia, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) guna mendapatkan perawatan medis," sebutnya.

Dia menambahkan, kerugian diperkirakan mencapai Rp 45 juta dan saat ini truk sudah diamankan di Mapolres Abdya.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan tunggal dialami truk dengan nomor polisi BL 8544 AD di jalan nasional di Desa Keude Payah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya.

Dalam insiden itu, satu orang dikabarkan kritis dan satu lagi terjepit di kepala mobil.

Saksi mata, Ibrahim warga setempat mengatakan, truk itu mulai terlihat tidak biasa sejak dari depan masjid atau beberapa ratus meter dari lokasi kejadian.

"Mobil itu sempat menabrak tong sedekah di depan masjid," kata Ibrahim, Jumat, 12 Agustus 2022.

Setelah itu, lanjut dia, mobil kemudian menabrak tiang lampu traffic light di simpang masuk jalan dua jalur ke kantor bupati hingga tumbang.

"Lampu merah sampai terpental jauh terseret mobil," ujarnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya