Daerah Rabu, 08 Juni 2022 | 22:06

Universitas Halmahera dan PKM Kembangkan Mangga Dodol dan Sabun Cair Organik

Lihat Foto Universitas Halmahera dan PKM Kembangkan Mangga Dodol dan Sabun Cair Organik Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Kemahasiswaan Uniera Broery Doro Pater Tjaja dengan Ketua Tim PKM-RE Melisa Ganna dan Ketua Tim PKM-K Vinsensius Sole di ruang Meeting Rektor Uniera, Selasa, 8 Juni 2022. (Foto: Opsi/Sefnat Tagaku)
Editor: Fetra Tumanggor

Halmahera Utara - Universitas Halmahera (Uniera) melalui Direktorat Kemahasiswaan melakukan penandatanganan kerja sama kontrak kerja dengan Tim Program Kreatifitas Mahasiswa-Riset Eksata (PKM-RE) dan Program Kreatifitas Mahasiswa-Kewirausahaan (PKM-K). Kerja sama ini untuk pengembangan daya kreatif mahasiswa demi terwujudnya kampus yang unggul dan berkualitas.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Kemahasiswaan Uniera Broery Doro Pater Tjaja dengan Ketua Tim PKM-RE Melisa Ganna dan Ketua Tim PKM-K Vinsensius Sole di ruang Meeting Rektor Uniera, Selasa, 8 Juni 2022.

Direktur Kemahasiswaan bersama Tim Program Kreatifitas Mahasiswa-Riset Eksata (PKM-RE) dan Program Kreatifitas Mahasiswa-Kewirausahaan (PKM-K), melakukan penandatanganan kontrak program kerja.

Berfoto usai penandatanganan kerja sama. (Foto: Opsi/Sefnat Tagaku)

Program kerja yang telah ditanda tangani akan berjalan selama enam bulan, Juni sampai November 2022. Adapun judul program kerja yang ditanda-tangani adalah "Pengaruh Panjang Entres Terhadap Keberhasilan Mangga Dodol (Mangifer a Indica L)" di bawah program PKM-RE, dan "Usaha Sabun Cair Organik dari Sampah Organik (kulit buah-buahan dan sisa sayuran)" di bawah program PKM-K.

Margaretha Tabita Tuny, mewakili rektorat Uniera mengatakan penandatanganan program kerja ini dalam rangka meningkatkan daya kreatif demi mewujudkan kampus dan mahasiswa Uniera yang unggul dan berkualitas.

"Semoga melalui program kerja ini, Uniera ke depan lebih dikenal sebagai kampus yang merdeka," kata Margaretha. (Sefnat Tagaku)

 

 

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya