News Sabtu, 12 Februari 2022 | 13:02

Update Wadas: Drone dan Polisi Hilir Mudik 

Lihat Foto Update Wadas: Drone dan Polisi Hilir Mudik  Polisi kembali memasuki Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu, 12 Februari 2022. (Foto: Instagram Gempa Dewa)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Update terkini dari Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dikabarkan adanya aktivitas aparat kepolisian dan drone di wilayah tersebut, Sabtu, 12 Februari 2022.

Informasi disampaikan akun Instagram @wadas_melawan, akun milik dari  Gerakan Masyarakat Peduli Alam Desa Wadas (Gempa Dewa).

"Belum hilang trauma warga setelah kejadian penangkapan kemarin, hari ini aparat yang katanya mau ditarik dari Desa Wadas, nyatanya kembali lagi dan hilir mudik di Desa Wadas. Mereka datang dengan menggunakan beberapa mobil pengawal dan truck. Mereka berkeliaran di beberapa titik di Desa Wadas," demikian caption akun tersebut.

Sejumlah foto dan video kehadiran aparat kepolisian bahkan anggota TNI diunggah akun tersebut.

"Hari ini Sabtu, 12 Februari 2022, aparat kembali datang ke Wadas. Belum sembuh trauma warga atas kekerasan yang dilakukan aparat kemarin, ini justru bermobil-mobil dan bertruk-truk aparat datang kembali," sambungnya.

BACA JUGA: polisi-di-desa-wadas">Komnas HAM Kecam Tindakan Polisi di Desa Wadas

Disebutkan pula adanya drone yang mengitari Desa Wadas. "Setelah dikonfirmasi ke beberapa media dan wartawan, tidak ada media atau wartawan yang menerbangkan drone. Dengan adanya aparat yang kemarin melakukan kekerasan terhadap kami dan dengan drone-drone ilegal yang diterbangkan di atas desa kami, membuat kami merasa hidup dalam kondisi yang diawasi dan tidak aman," lanjutnya kemudian. 

Di ujung caption, warga di sana katanya membutuhkan bantuan dan dukungan agar warga dapat hidup dalam kondisi aman dan meminta aparat agar segera keluar dari Desa Wadas.

Belum diperoleh keterangan resmi dari kepolisian terkait kehadiran sejumlah personel di Desa Wadas, di tengah tuntutan banyak pihak agar aparat ditarik dari desa tersebut.[]



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya