News Senin, 13 Juni 2022 | 13:06

Usai Pemakaman Eril, Ridwan Kamil Haturkan Terima Kasih ke Jokowi-Ma'ruf

Lihat Foto Usai Pemakaman Eril, Ridwan Kamil Haturkan Terima Kasih ke Jokowi-Ma'ruf Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.(Foto: ANTARA/Ajat Sudrajat)

Jakarta - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menghaturkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma`ruf Amin usai pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Kang Emil, sapaannya, juga mengucapkan terima kasih kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Atas nama keluarga almarhum Emmmeril Kahn Mumtadz, saya yang pertama menghaturkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, kepada Bapak Wakil Presiden Ma`ruf Amin, kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju," ujar Ridwan Kamil di Cimaung, Bandung, Senin, 13 Juni 2022.

Baca jugaRidwan Kamil: Kepergian Eril Diiringi Jutaan Doa dari Seluruh Nusantara

Gubernur Jabar juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah hingga Forkopimda di Jawa Barat.

Tak lupa, Kang Emil juga mengucapkan terima kasih kepada keluarganya dan para sahabat Eril.

"Dan seluruh hadirin yang mendoakan Eril," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil saat pemakaman Eril di Cimaung, Bandung, Senin, 13 Juni 2022. (foto: YouTube).

Dia berharap segala kesalahan Eril dimaafkan. Ridwan Kamil juga meminta orang-orang yang masih memiliki kaitan utang piutang terkait Eril agar mendatangi pihak keluarga supaya segera dituntaskan.

Baca jugaRidwan Kamil: Dear Eril, Rumah Akhirmu Berada di Sebelah Masjid Al Mumtadz

Eril menghilang usai terseret derasnya arus Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022. Sepekan kemudian, putra sulung Ridwan Kamil itu dinyatakan meninggal dunia. Jenazah Eril ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022.

Setelah ditemukan, jenazah Eril dibawa dari Swiss dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu, 12 Juni 2022. Jenazah Eril kemudian dibawa ke Gedung Pakuan Bandung untuk disemayamkan sebelum dikebumikan di Cimaung. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya