Hiburan Rabu, 16 Februari 2022 | 15:02

V BTS Positif Covid-19, Big Hit Umumkan Rencana Konser Tatap Muka Bangtan Sonyeondan

Lihat Foto V BTS Positif Covid-19, Big Hit Umumkan Rencana Konser Tatap Muka Bangtan Sonyeondan Boyband BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Agensi musik Big Hit Entertainment mengumumkan rencana konser grup boyband K-Pop BTS dalam waktu dekat ini. Gelaran ini bakal menjadi pertunjukan musik Bangtan Sonyeondan yang dilakukan secara tatap muka pertama setelah pandemi Covid-19 terjadi.

Mengutip Reuters, konser tatap muka BTS bakal digelar di Seoul, Korea Selatan. Helatan ini merupakan bagian dari tur mereka yang bertajuk Permission to Dance on Stage.

Dalam pernyataan di laman Weverse, Big Hit Music mengatakan bahwa konser ini akan diadakan di Jamsil Olympic Stadium pada 10, 12, dan 13 Maret, dan juga akan disiarkan secara langsung.

"Kami ingin berterima kasih kepada semua ARMY karena dengan sabar menunggu konser tatap muka diadakan di Korea," kata pihak agensi, dikutip Opsi pada Rabu, 16 Februari 2022.

Grup boyband K-Pop BTS terakhir kali menggelar konser untuk penggemar di Korea Selatan pada Oktober 2019, beberapa bulan sebelum pendemi virus corona muncul.

Ketika pandemi merebak pada 2020, BTS menunda dan membatalkan tur internasional terbesar mereka yang melibatkan hampir 40 konser.

 V BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Mereka mengadakan beberapa pertunjukan virtual sebagai gantinya. BTS mulai tampil dalam konser tatap muka pertama dalam tur global di Los Angeles, Amerika Serikat pada November.

Di sisi lain, pandemi virus Corona juga membawa dampak buruk bagi kesehatan para personel BTS secara pribadi. Lima orang di antara mereka sempat dikonfirmasi positif Covid-19 meski telah mendapatkan dosis vaksin lengkap.

Termutakhir, V BTS dikonfirmasi positif Covid-19 lewat tes yang dilakukan pada Selasa, 15 Februari 2022.

Baca juga: Susul Jimin, V BTS Dinyatakan Positif Covid-19

Baca juga: Positif Covid-19 dan Jalani Operasi Usus Buntu, Jimin BTS Resmi Pulih

Penyanyi dan penulis lagu bernama lengkap Kim Tae-young itu tidak memiliki gejala selain demam ringan dan sakit tenggorokan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya