Daerah Sabtu, 18 Juni 2022 | 22:06

Viral Kakek 90 Tahun di Kolaka Utara Nikahi Perempuan Berusia 28 Tahun

Lihat Foto Viral Kakek 90 Tahun di Kolaka Utara Nikahi Perempuan Berusia 28 Tahun Pernikahan Kakek Paduai dan Shintia. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Kolaka Utara - Seorang kakek bernama Paduai berusia (90 tahun) di Kolaka Utara, Sulawesi tenggara (Sultra) viral di media sosial karena menikahi kakak iparnya, bernama Shintia (28 tahun).

Sebelum menikahi Shintia, kakek Paduai sebelumnya menikah dengan adik Shintia yang bernama Shinta (25 tahun), namun mereka bercerai.

Pernikahan ini berlangsung di rumah Shintia di Desa Puumbolo, Kecamatan Wawo, Kolaka Utara, Selasa 14 Juni 2022 lalu. Belakangan pernikahan beda usia yang cukup jauh itu viral setelah di unggah ke media sosial.

"Alhamdulillah sah, anak muda gulung tikar. Kakek 90 tahun lebih dengan gadis 20 tahunan," unggahan yang viral di Medsos.

Shinta membenarkan kakak kandungnya, Sihintia menikah dengan mantan suaminya Paduai. Namun Shinta memastikan, dia dan mantan suaminya itu sudah lama bercerai sebelum menikah lagi dengan Shintia.

"Iya betul itu pernikahan kakek Paduai dan Shintia. Haji Paduai mantan suami saya," kata Shinta, Sabtu 18 Juni 2022.

Shinta mengungkapkan dia dan kakek Paduai menikah pada 2018 lalu, namun pernikahan itu berakhir hanya dalam durasi 3 bulan.

"Saya nikah dulu dengan Haji Paduai itu tahun 2018. Setelah kurang lebih 3 bulan saya cerai," ujarnya.

Dia pun mengaku kaget saat mendengar kabar bahwa kakaknya ingin menikah dengan mantan suaminya.

Ia tak menyangka jika kakaknya tertarik dengan Paduai pasalnya saat itu Shinta tidak berada di kampungnya.

"Tiba-tiba saya dikabarkan mereka mau menikah, kaget juga sebenarnya karena tanpa pemberitahuan," jelasnya.

Dia pun tidak mengetahui inormasi detail sejak kapan kakaknya itu tertarik dengan mantan suaminya. Ia hanya mendengar kabar kakaknya akan menikah.

"Saya tidak tahu sejak kapan mereka mulai dekat, karena saya posisi tidak di kampung, saya ada di luar cari kerja. Nanti mereka menikah baru saya datang," jelasnya.

Menurut inormasi yang beredar, Kakek Paduai menikahi Shintia dengan mahar seperangkat alat salat dan uang tunai Rp 5 juta. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya