Daerah Rabu, 25 Mei 2022 | 19:05

Viral! Pernikahan Pelajar SMP di Sulawesi Barat

Lihat Foto Viral! Pernikahan Pelajar SMP di Sulawesi Barat Dua anak yang masih duduk di bangku SMP dinikahkan di Dusun Landa, Desa Taan, Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/netizen)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Pernikahan dini di Dusun Landa, Desa Taan, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), viral di media sosial (Medsos).

Keduanya diketahui masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP). Perempuan bernama Ulansari kelas 2 SMP, sedangkan laki-laki yang kini menjadi suaminya bernama Nasming kelas 1 SMP.

Seorang warga, Firman mengungkapkan, acara pernikahan dini tersebut berlangsung di rumah si perempuan di Desa Taan, Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar, Selasa malam, 24 Mei 2022 kemarin.

"Kemarin malam acaranya," kata Firman, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 25 Mei 2022.

Dia mengatakan, kedua anak tersebut memang berpacaran. Meski berbeda sekolah, namun laki-lakinya sering ke rumah perempuan sebelum keduanya dinikahkan.

"Pacaran memang karena biasa laki-lakinya datang ke rumah perempuan," katanya.

Lanjut Firman menjelaskan, sebelum dinikahkan, si perempuan ke rumah si laki-laki dan tidak mau pulang kembali ke rumahnya.

"Sehingga orang tua si perempuan datang menjemput anaknya di rumah laki-laki di Desa Ahu, Kecamatan Tapalang Barat, Mamuju, Sulbar," kata Firman.

Karena orang tua laki-laki tidak enak, akhirnya datang melamar. Sehingga keduanya dinikahkan.

"Untuk uang maharnya, sekira Rp 7 juta. Acara pernikahannya tidak terlalu mewah, yang hadir hanya keluarga dari kedua belah pihak," ucapnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya