Daerah Kamis, 14 Juli 2022 | 14:07

Viral Video, Seorang Pria di kendari Diduga Kumpulkan Sumbangan pakai Kotak Amal Palsu

Lihat Foto Viral Video, Seorang Pria di kendari Diduga Kumpulkan Sumbangan pakai Kotak Amal Palsu Pria pengedar kotak amal palsu di Kendari tertangkap CCTV. (Foto: CCTV)
Editor: Rio Anthony

Kendari - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pria di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diduga mengumpulkan uang dengan cara meletakkan kotak amal palsu.

Dalam video, Pria yang menggunakan peci dengan sajadah dikalungkan di leher tersebut terlihat membuka kardus yang diduga merupakan kotak amal.

Setelah semua uang yang ada di kardus diambil, ia kemudian membuang kardus tersebut di selokan.

"Ada saja cara orang cari uang di saat lebaran kemarin. Buat dus bertuliskan nama masjid setelah dapat uangnya dusnya dibuang ke selokan lalu uangnya diambil," demikian tulis unggahan viral tersebut.

Kapolsek Mandonga Kompol Muhammad Salman menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar di Masjid Raya Al Kautsar, Kota Kendari, setelah salat Idul Adha, Minggu 10 Juli kemarin.

"Itu kalau lokasinya di Masjid Raya Al Kautsar saat salat Idul Adha hari Minggu kemarin," ungkap Kapolsek Mandonga Kompol Muhammad Salman, Rabu 13 Juli 2022.

Ia menyebut saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

"Saya sudah lihat, sudah saya arahkan anggota untuk melakukan penyelidikan dan pengembangan," kata Salman.

Sementara itu, Salman mengungkap bahwa pihaknya belum menerima laporan dari pihak masjid terkait kasus ini.

"Belum ada laporan dari pihak masjid, kami tetap menunggu laporannya, kalau videonya sudah kita tahu yang beredar di medsos, tapi tetap kita lakukan pengembangan sambil menunggu laporan," jelasnya.

Salman mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari agar lebih hati-hati dalam melaksanakan kegiatan dengan penggalangan sumbangan agar hal seperti ini tidak terjadi.

"Imbauan kami kalau ada kegiatan seperti itu ya panitia harus lebih open, biar bisa ditahu. Minimal panitia ada baju khususnya, kan biasa panitia itu ada tanda kalau mau ambil sedekah dari jamaah," bebernya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya