Daerah Senin, 26 Juni 2023 | 23:06

Warga Tionghoa Dapil Sumut III Dukung Rudolf V Saragih ke DPR RI

Lihat Foto Warga Tionghoa Dapil Sumut III Dukung Rudolf V Saragih ke DPR RI Rudolf V Saragih (nomor dua dari kiri) dalam acara ramah tamah dengan warga Tionghoa di Pematang Siantar, Sumatra Utara, Minggu, 25 Juni 2023 malam. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Pematang Siantar - Warga Tionghoa Sumatra Utara terutama di Kota Pematang Siantar, menyatakan dukungannya kepada Rudolf V Saragih untuk duduk menjadi anggota DPR RI 2024-2029.

Dukungan disampaikan secara resmi dalam acara yang digelar di Grand Asean, Jalan Sangnawaluh, Kota Pematang Siantar pada Minggu, 25 Juni 2023 malam.

"Pak Rudolf, kami dari etnis Tionghoa Sumatra Utara dan terutama dari Pematang Siantar, memilih bapak untuk maju sebagai anggota DPR RI dari Dapil III Sumatra Utara," kata Koh Alamsyah, tokoh Tionghoa yang juga pemilik panglong Alam Jaya, Jalan Ade Irma, Pematang Siantar. 

Hanya saja, kata dia, warga Tionghoa meminta kepada Rudolf untuk tidak lupa ketika nantinya sudah duduk sebagai anggota DPR RI di Senayan. Rudolf diberikan mandat sebagai pejuang aspirasi warga Tionghoa di dapil Sumut III.

"Dan saya mohon Pak Rudolf apa aspirasi warga Tionghoa kalau bapak sudah duduk, jangan lupa, Pak. Jangan lupa, jangan lupa kacang dengan kulitnya," kata Koh Alamsyah berulang kali. 

BACA JUGA: Rudolf V Saragih Dorong Etnis Simalungun Berkarya di Kabupaten Batubara

Rudolf yang berdiri di depan bersama Koh Alamsyah, secara spontan menjawab, "kacangnya dimakan, kulitnya dimasukkan lagi," katanya, yang kemudian disambut tepuk tangan hadirin.

"Nah, ini dia yang kita mau, hidup Pak Rudolf," teriaknya dan disambut yel-yel dari warga Tionghoa yang memadati ruangan pertemuan.

Pertemuan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti warga Tionghoa dan mereka secara serempak mengenakan kaus merah bergambar Rudolf V Saragih dan logo PDIP dengan nomor 3.

Dalam sambutannya, Rudolf menyampaikan terima kasih kepada warga Tionghoa yang memberikan dukungan kepadanya.

Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan itu saat memberikan sambutan, menyampaikan dalam bahasa Mandarin dan bahasa Indonesia.

Rudolf bertutur, saat hadir dalam acara, dia baru melakukan perjalanan dari Jakarta yang tiba pada Jumat, 23 Juni 2023 sore.

Setelah itu langsung menuju Asahan menghadiri kegiatan di salah satu gereja. Malamnya menginap di Kisaran. 

Sabtu, 24 Juni 2023 pagi hingga sore di Nagori Silulu, Kabupaten Simalungun. Sorenya ke Hatonduhan ada acara di sana.

Rudolf mengaku cukup lelah, namun bersyukur tetap diberi kesehatan dan bertemu dengan warga dan tokoh Tionghoa di Pematang Siantar pada Minggu, 25 Juni 2023 malam.

Acara malam itu berlangsung dalam suasana keakraban, dilanjutkan dengan makan dan juga bernyanyi bersama.

Rudolf tak ketinggalan menyumbangkan suaranya, membuat suasana lebih cair dan akrab dengan warga Tionghoa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya