News Jum'at, 04 Maret 2022 | 15:03

Yoyok Sukawi Puji Program Ketum PSSI, Pratama Arhan Bisa Berlaga di Jepang

Lihat Foto Yoyok Sukawi Puji Program Ketum PSSI, Pratama Arhan Bisa Berlaga di Jepang Pratama Arhan saat konfres jelang keberangkatan, Jumat, 4 Maret 2022. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - PSSI melepas pemain PSIS Semarang Pratama Arhan untuk terbang ke Jepang menjadi pemain Tokyo Verdy. Pelepasan digelar Jumat, 4 Maret 2022.

Yoyok Sukawi selaku Eksekutif Komite PSSI yang juga atas nama keluarga besar PSIS Semarang dalam proses pelepasan menyebut, mewakili PSIS Semarang berbahagia mengantar salah satu pemain terbaik mereka Pratama Arhan.

"Kami berbahagia mengantarkan Pratama Arhan yang merupakan andalan timnas Indonesia untuk selanjutnya masuk tahapan berikutnyaa untuk terbang ke Jepang," kata Yoyok dalam konferensi pers yang juga dihadiri Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Pratama Arhan.

Menurut dia, sejumlah tahapan sudah dilalui oleh Pratama Arhan termasuk mengurus visa. Dia kemudian atas nama PSIS Semarang sampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia.

Baca juga: PSSI Lanjutkan Naturalisasi Jordi Amat, Siap Bela Timnas

Yoyok mengatakan, bahwa keberhasilan pihaknya membina Pratama Arhan tidak lepas dari program yang dicanangkan Ketum PSSI selama beberapa tahun, di mana Liga 1 menggelar Elite Pro Academy (EPA) 16, EPA 18 dan EPA 20.

"Program itu bukan program yang main-main. Itu progam yang benar-benar menghasilkan dan nyatanya hari ini kita berhasil mengekspor pemain untuk setingkat kualitas liga yang cukup tinggi, yaitu Liga Jepang, jadi tidak main-main," tukasnya.

"Mudah-mudahan ke depan akan keluar Pratama Arhan-Pratama Arhan yang lain berkat EPA 16, EPA 18 dan EPA 20 ini," sambungnya.

Sedangkan Pratama dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak.

"Saya akan lebih kerja keras lagi nanti di tim baru saya, untuk memberikan yang terbaik untuk diri saya dan bangsa Indonesia," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya