Hiburan Sabtu, 25 Februari 2023 | 10:02

10 Tahun Jadi Band Cafe, Nu Seven Rilis Single Perdana Bertajuk Mr. Blank

Lihat Foto 10 Tahun Jadi Band Cafe, Nu Seven Rilis Single Perdana Bertajuk Mr. Blank Suasana konferensi pers perilisan single Mr. Blank milik Nu Seven. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Nu Seven yang dikenal sebagai unit home band di sejumlah cafe, hadir mewarnai kancah musik Indonesia dengan merilis single perdana milik mereka sendiri bertajuk Mr. Blank.

Perjalanan panjang sebagai band cafe, telah dijalani grup yang digawangi Boy dan Virdy (vokal), Maddy (dram), Pitoy (bass), Dio (gitar) dan Ewho (keyboard) itu sejak 7 April 2013 atau hampir 10 tahun lalu.

Berbicara dalam konferensi pers di Loki Jakarta, Boy mengatakan bahwa keresahan untuk merilis karya sendiri muncul usai mendapat dorongan dari pengunjung cafe yang kerap mereka temui.

"Banyak yang tanya, mau sampai kapan bawain lagu orang melulu," kata Boy, dikutip Opsi pada Sabtu, 25 Februari 2023.

"Akhirnya kita putuskan untuk recording lagu sendiri deh. Penggarapan benar-benar mandiri, pembiayaan juga dari uang kas band kita sendiri," tuturnya.

Mengusung genre ska/punk, single Mr. Blank mengangkat tema mengenai sosok jenaka, apa adanya, sekaligus menyebalkan yang besar kemungkinan selalu ada dalam setiap tongkrongan. Sosok tersebut, terinspirasi dari kru Nu Seven yang bernama Andrew Blank.

Boy bilang, single Mr. Blank yang mengisahkan sosok Blank yang selalu menularkan keceriaaan dalam setiap suasana, diharapkan dapat menjadi icon tentang persahabatan.

"Semoga bisa mewakili perasaan para pendengar tentang arti persahabatan yang sebenarnya, di mana ketika sahabat kita ada terkadang bikin kesal dan ketika sahabat kita lama enngak ketemu kita merasa kehilangan," tuturnya.

Suasana konferensi pers perilisan single Mr. Blank milik Nu Seven. (Foto: Istimewa)

Penggarapan single Mr. Blank dilakukan di Harper Studio, Tebet, Jakarta Selatan dengan proses mixing dan mastering yang dipimpin oleh Mas Bems, yang juga pernah menangani proses rekaman grup band Ska Tipe-X.

Virdy mengatakan, seluruh personel berharap single perdana Mr. Blank mendapat tempat di hati penikmat musik Indonesia, sehingga menjadi semangat untuk mereka menelurkan karya berikutnya.

"Harapannya semoga lagunya bisa diterima dan disukai oleh pendengar musik Indonesia," kata Virdy.

"Sehingga bisa selalu mengingatkan kami di sela-sela bermain regular di cafe, kita juga bisa menyempatkan waktu untuk membuat karya-karya selanjutnya," tuturnya.

Baca juga: Mirriam Eka Bawakan Ulang Single Menari Milik Maliq & D`Essentials

Baca juga: Tissa Biani Rilis Single Rindu yang Palsu Ciptaan Oncy Ungu

Saat ini, single Mr. Blank milik Nu Seven sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya