Daerah Rabu, 03 Agustus 2022 | 18:08

4.500 Paket Sembako Disalurkan ke Warga Tak Mampu di Dairi

Lihat Foto 4.500 Paket Sembako Disalurkan ke Warga Tak Mampu di Dairi Bupati dairi Eddy Keleng Ate Berutu salurkan bantuan paket sembako. (Foto: Pemkab Dairi)
Editor: Tigor Munte

Sidikalang - Sebanyak 4.500 paket untuk keluarga tak mampu disalurkan di Kabupaten dairi, Sumatra Utara.

Bantuan merupakan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Provinsi Sumatra Utara yang diberikan melalui Pemerintah Kabupaten Dairi. 

"Bantuan disalurkan kepada warga kurang mampu akibat terdampak Covid-19," kata Kepala Dinas Sosial Dairi melalui sekretaris dinas, Adler Sitindaon pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Menurut Adler, Dinas Sosial sudah membagikan bantuan ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Parbuluan. Menyusul desa lainnya di sejumlah kecamatan.

Disebutnya, pekan lalu hadir secara langsung Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu membagikan bantuan ke warga desa di Parbuluan. 

Baca juga:

Canangkan KUR Klaster Jagung Di Tanah Pinem, Bupati Dairi Bagikan Bibit Jagung Hibrida Dan Alat Pertanian

"Selanjutnya, kami akan teruskan membagikan bantuan ini ke desa lain walaupun mungkin melalui kecamatan,” ujarnya.

Adler menjelaskan, penerima bantuan ini adalah warga kurang mampu. Namun terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Dairi serta belum pernah menerima jenis bantuan apapun dari pemerintah, contohnya PKH, BPNT, KIP Kuliah, KJP Plus, KAJ, KLJ, KPDJ, serta KJMU.

Kabupaten Dairi memiliki 161 desa dan 8 kelurahan. Namun hanya dibagikan ke 154 desa sesuai dengan data yang diterima.

"Di mana bagi masyarakat yang sudah pernah menerima bantuan dari pemerintah tidak bisa lagi menerima paket bantuan ini,” tuturnya. []





Berita Terkait

Berita terbaru lainnya