Hiburan Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:01

Adi Widodo Rilis Single Solo Kedua Bertajuk Stay On Me

Lihat Foto Adi Widodo Rilis Single Solo Kedua Bertajuk Stay On Me Penyanyi solo Adi Widodo. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musikus Adi Widodo kembali merilis karya barunya sebagai seorang solois lewat single anyar bertajuk Stay On Me. Tembang ini, melanjutkan lagu Winterman yang diluncurkan pada Maret 2021 lalu.

Masih membawa lirik berbahasa Inggris, tembang Stay On Me membawa nuansa musik yang lebih tenang namun masih dengan dinamika yang hampir sama dengan Winterman. Hanya saja dari segi vokal, Adi terasa lebih menggebu-gebu dan sudah tampak menemukan kenyamanan dengan pengalaman barunya sebagai solois.

Lewat keterangan tertulisnya kepada Opsi, Adi Widodo menjelaskan bahwa tembang Stay On Me ini bercerita tentang cinta yang murni, tulus, yang diibaratkan sebagai rumah.

"Sesuatu atau sebuah tempat yang paling tepat untuk kita kembali dan memenangkan diri dari kemarahan, kekecewaan, apapun yang kita alami di luar sana," kata Adi Widodo, dikutip Opsi pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Artwork lagu Stay On Me milik penyanyi solo Adi Widodo. (Foto: Opsi/Istimewa)

Adi menuturkan, proses pembuatan single Stay On Me ini masih hampir punya kemiripan dengan lagu Winterman.

Sedari awal, Adi mengerjakan Stay On Me di rumahnya sendiri. Namun untuk teknis perekaman gitar akustik, gitar elektrik, hingga isian vokal dilakukan di tempat yang berbeda, yakni di home recording milik Koko Iryawansyah, sekaligus sebagai produser musik Adi sejak single pertamanya.

"Di single kedua ini aku lebih banyak memasukkan instrumen, seperti elemen drum dan gitar elektrik di belakang lagu," ucap dia.

"Hal yang terasa sama mungkin pesannya dengan Winterman. Inti pesannya secara luas, kita harus berani mengambil keputusan yang beda dan percaya sama apa yang sedang dibisikkan oleh hati kita," kata Adi.

Lagu kedua bertajuk Stay On Me ini, juga sebagai pembuktian Adi Widodo sebagai solois baru di kancah permusikan Indonesia.

Baca juga: Danilla Riyadi Buka Tahun 2022 dengan Single MPV

Baca juga: Cakra Khan Rilis Single Baru Berjudul Kepada Hati

Tembang Stay On Me milik Adi Widodo sudah mengudara hampir di seluruh digital streaming platform seperti Spotify, iTunes, Amazon, YouTube music, Bandcamp dan lain-lain, pada Jumat 14 Januari 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya