Daerah Kamis, 21 April 2022 | 08:04

Agar Tepat Sasaran, Personel Polres Gowa Kawal Penyaluran BLT ke Warga

Lihat Foto Agar Tepat Sasaran, Personel Polres Gowa Kawal Penyaluran BLT ke Warga Warga penerima BLT di Gowa. (Foto: Humas Polres gowa)
Editor: Rio Anthony

Gowa - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Minyak Goreng, kepada warga yang terdampak Covid-19, di kawal ketat oleh personel jajaran Polsek Polres Gowa melalui Bhabinkamtibmas, Rabu 20 April 2022.

Pengawalan ini bertujuan agar penyaluran tepat sasaran sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan distribusi BLT DD dan Minyak Goreng yang dalam bentuk tunai. Kegiatan penyaluran BLT tersebut berlangsung di beberapa wilayah di Kabupaten Gowa

Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, saat dikonfirmasi mengatakan, kehadiran anggota Polri dalam penyaluran bantuan sosial untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat penerima bantuan, serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama berjalannya kegiatan tersebut.

"Kita berharap agar bantuan ini tepat sasaran dan Polri bersinergi dengan TNI serta pemerintah setempat terus melakukan pengawalan dalam penyaluran BLT ke warga yang layak menerima bantuan tersebut," terangnya.

Bantuan tersebut diberikan kepada orang yang terdampak Covid-19, yaitu masyarakat kurang mampu. Batuan sosial yang diterima langsung berupa uang tunai sebesar Rp. 900 ribu per KK selama 3 Bulan..

Pengawalan penyaluran dana Bansos oleh aparat Kepolisian merupakan kesepakatan kerja sama antara Polri dan Kementerian Sosial agar anggaran tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak dan tidak bocor pada masyarakat yang sudah mampu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya