News Kamis, 07 April 2022 | 14:04

Jokowi Salurkan BLT Minyak Goreng ke Pedagang di Jambi

Lihat Foto Jokowi Salurkan BLT Minyak Goreng ke Pedagang di Jambi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana berkunjung ke Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Jambi, guna memberikan BLT Minyak Goreng kepada sejumlah pedagang kecil dan penerima. (foto: Twitter @jokowi).

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 300 ribu kepada para pedagang Pasar Angso Duo di Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Dia mengharapkan BLT yang diperuntukkan untuk membeli minyak goreng itu dapat meringankan beban pedagang, utamanya skala kecil seperti pedagang kaki lima (PKL).

“Kita harapkan ini menyubsidi masyarakat, utamanya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan," ujar Presiden Jokowi usai peninjauan Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Jambi, Kamis, 7 April 2022.

Baca jugaKSP Bantah Pemberian BLT Minyak Goreng Bermuatan Politis

Presiden mengatakan bantuan serupa nantinya tidak hanya diberikan di Provinsi Jambi, namun juga di seluruh provinsi di Indonesia. 

Jokowi juga meminta kepada jajarannya untuk memastikan BLT minyak goreng dapat tersalurkan seluruhnya sepekan sebelum Lebaran.

"Tadi sudah kita berikan dan kita harapkan tidak hanya di sini saja, nanti di seluruh provinsi di Tanah Air, BLT Minyak Goreng bisa segera disalurkan. Saya sudah minta sebelum Lebaran harus bisa diselesaikan, seminggu sebelum Lebaran," katanya.

Baca jugaLuhut Siap Patuhi Perintah Jokowi: Tak Bicarakan Tunda Pemilu 3 Periode

Bersamaan dengan pemberian BLT Minyak Goreng, Presiden Jokowi juga memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp 1,2 juta. Kepada penerima BMK, Jokowi menyampaikan agar bantuan tersebut bisa digunakan sebagai tambahan modal usaha.

"Yang Rp 1,2 juta silakan dipakai buat modal usaha, modal kerja, yang Rp 300 ribu buat beli apa?" tanya Presiden Jokowi kepada para pedagang.

"Beli minyak goreng, Pak," ujar pedagang menjawab pertanyaan Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan BLT Minyak Goreng dan BMK untuk penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi juga membagikan Bantuan Langsung Tunai kepada para pedagang yang berjualan di pasar tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya