Hiburan Selasa, 01 Maret 2022 | 12:03

Aktor Benedict Cumberbatch Raih Anugerah Hollywood Walk of Fame

Lihat Foto Aktor Benedict Cumberbatch Raih Anugerah Hollywood Walk of Fame Benedict Cumberbatch. (Foto: @imagerybyoscar/HCOC)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor asal Inggris Benedict Cumberbatch sukses meraih anugerah bintang di Hollywood Walk of Fame pada Senin, 28 Februari 2022 waktu setempat. Pemeran karakter superhero Doctor Strange itu tersanjung atas penghargaan itu.

Laman AFP melaporkan, dalam prosesi pemberian penghargaan, Benedict Cumberbatch yang sukses lewat sejumlah film yang dibintanginya, termasuk The Power of the Dog, menuai pujian dari Pemimpin Marvel Studios Kevin Feige dan sutradara Star Wars dan Star Trek, JJ Abrams.

"Saya orang Inggris, jadi sebagian dari diri saya merasa ini sangat menyakitkan. Bagian lain dari diriku cukup menikmati pukulan ego yang besar ini," kata Benedict Cumberbatch, dikutip Opsi pada Selasa, 1 Maret 2022.

Dalam pidato kemenangannya, Benedict Cumberbatch menyerukan tindakan terhadap perubahan iklim dan mengungkapkan duka bagi orang-orang yang terkena dampak Covid-19.

Benedict Cumberbatch (tengah). (Foto: @imagerybyoscar/HCOC)

Benedict Cumberbatch dikenal publik sebagai aktor yang membintangi sederet film populer Hollywood yang berkali-kali mendapat penghargaan dan nominasi di ajang penghargaan film dunia.

Pemeran utama serial BBC Sherlock itu, masuk dalam daftar nominasi Oscar kategori aktor terbaik untuk perannya sebagai Phil Burbank di The Power of the Dog karya sutradara Jane Campion.

Nominasi Cumberbatch merupakan salah satu dari total 12 nominasi yang didapatkan oleh drama psikologis berlatar di Montana 1920-an itu.

Baca juga: Simu Liu Bahas Soal Rumor Tampil di Film Doctor Strange in The Multiverse Madness

Baca juga: Ryan Reynolds Pastikan Deadpool Tak Muncul di Film Doctor Strange 2

Benedict Cumberbatch bakal bersaing untuk memperebutkan Oscar melawan aktor-aktor lainnya seperti Javier Bardem, Andrew Garfield, Will Smith, dan Denzel Washington, dalam Gala Academy Awards ke-94 yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Maret 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya