Hiburan Selasa, 26 September 2023 | 06:09

Andika Naliputra Bingung Ada Nama Peterpan di Pestapora 2023

Lihat Foto Andika Naliputra Bingung Ada Nama Peterpan di Pestapora 2023 Andika Naliputra alias Andika eks Peterpan. (Foto: Instagram/andika.naliputra)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Mantan pemain keyboard sekaligus pendiri Peterpan, Andika Naliputra mengaku bingung dengan penyematan nama Peterpan saat NOAH tampil pada hari pertama penyelenggaraan festival musik Pestapora 2023.

Lewat keterangan tertulisnya kepada Opsi ID, Andika juga mengaku bahwa tidak ada izin atau pemberitahuan apapun terkait penggunaan nama Peterpan, baik dari pihak penyelenggara acara, label maupun para personel NOAH.

"Bingung. Kirain ngadain reunian enggak bilang-bilang. Hahaha," kata Andika Naliputra, dikutip Opsi pada Selasa, 26 September 2023. "Enggak ada tuh (izin). Baru tahu," tuturnya.

Lebih lanjut, Andika juga mengomentari perihal postingan di akun media sosial Instagram label rekaman Musica`s Studios berisi logo Peterpan pada poster promosi penampilan NOAH di Pestapora 2023.

Bahkan lewat kolom komentar postingan tersebut, musisi yang sempat berkarier bersama grup band The Titans itu menyebut bahwa saat ini dirinya tengah berada di Amerika Serikat dan pernyataan reuni Peterpan sebagai hoax.

Menurut Andika, penyematan logo dan nama Peterpan dalam penampilan NOAH di Pestapora 2023 membuatnya bingung. "Lebih ke gagal paham aja, itu gunanya nge-tease-nya begitu buat apaan?" tuturnya.

Andika Naliputra alias Andika eks Peterpan. (Foto: Instagram/andika.naliputra)

Peterpan sendiri merupakan grup band yang didirikan Andika Naliputra bersama Ariel, Lukman, Uki, dan Indra pada tahun 2000 silam. Namun pada tahun 2006, Andika dan Indra resmi keluar dari unit asal Bandung ini.

Seiring hengkangnya Andika dan Indra, Peterpan mengubah nama mereka menjadi NOAH, lantaran ibunda Andika sebagai pencetus nama Peterpan, berkeberatan nama tersebut digunakan setelah putranya dikeluarkan.

Baca juga: Andika eks Peterpan Rilis Single Solo Ketiga Bertajuk Adam dan Hawa

Baca juga: Kolaborasi Bareng Andika eks Peterpan, Aira Dika Lahirkan Tiga Single

Usai keluar dari Peterpan, Andika Naliputra sempat membentuk band baru bernama The Titans bersama Indra dan menghasilkan sejumlah hits, termasuk single Rasa Ini dan Bila. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya