News Sabtu, 03 Desember 2022 | 17:12

Anies Baswedan Jagokan Korsel, Underdog Kalahkan Unggulan

Lihat Foto Anies Baswedan Jagokan Korsel, Underdog Kalahkan Unggulan Anies Baswedan saat nobar Piala Dunia 2022. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Bakal calon presiden usungan Partai NasDem Anies Baswedan ternyata suka bola. Piala Dunia Qatar 2022 yang tengah berlangsung tak luput dari perhatiannya.

Anies mengaku menjagokan timnas Korea Selatan. Saat laga melawan Portugal pada matchday ketiga, Jumat, 2 Desember 2022 malam WIB, dia ikut menonton.

"Semalam nobar Piala Dunia: Portugal Vs Korea Selatan. Saya menjagokan Korsel dan akhirnya lolos ke 16 besar!" tulisnya di akun Twitter, Sabtu, 3 Desember 2022. 

Menurut eks Gubernur DKI tersebut, kemenangan Korsel merupakan sebuah kejutan yang menyenangkan.

Baca juga: Profil Hwang Hee-chan, Bomber Korea yang Pernah Kalah di Gelora Bung Karno

"Kejutan yang menyenangkan, saat tim underdog mengalahkan tim yang selalu diunggulkan. Tim mana yang menjadi jagoan teman-teman di Piala Dunia?" cuitnya lagi.

Saat pertandingan masih berlangsung, Anies mengatakan agar tim underdog-underdog memperoleh kesempatan. 

"Bukan apa-apa. Kalau mereka menang. Itu inspirasi bagi semua anak-anak muda di sini. Di negaranya bisa jadi pemain hebat. Dahsyat itu. Iya, Jepang kemarin juga lihat, kita senang lihat, underdog ini pada bermunculan," tuturnya dalam video pendek di akun tersebut.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya