Daerah Selasa, 22 Februari 2022 | 01:02

Animo Masyarakat Toba Ingin Jokowi 3 Periode, Sahat Sinurat: Maka Harus Kita Kawal

Lihat Foto Animo Masyarakat Toba Ingin Jokowi 3 Periode, Sahat Sinurat: Maka Harus Kita Kawal Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat MP Sinurat.(Foto: Opsi-Fernandho Pasaribu)

Sumatera Utara - Deklarator Nasional Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat MP Sinurat menghadiri acara Deklarasi KOBAR Kabupaten Toba di Posko Taktis KOBAR Soposurung, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Senin 21 Februari 2022.

Sahat Sinurat mengaku, kunjungannya menghadiri deklarasi itu, bertujuan untuk memberi perhatian terhadap aspirasi yang berkembang di Toba.

Aspirasi yang dimaksud terkait keinginan masyarakat agar Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali maju menjadi calon presiden (Capres) pada kontestasi 2024 mendatang.

Menurutnya, sangat wajar jika masyarakat di Toba meminta Jokowi maju menjadi capres untuk periode ke tiga. Sebab, lanjutnya, Toba merupakan salah satu kabupaten yang sering di kunjungi presiden.

"Selama kepemimpinan Pak Jokowi, beliau sudah berkunjung enam kali ke Toba, artinya itu bisa dikatakan sering, dan itu tanda perhatian Pak Jokowi ke masyarakat Toba, jadi wajar kalo masyarakat Toba sangat mencintai Pak Jokowi," kata Sahat meneruskan keterangannya, Senin, 21 Februari 2022.

Sahat menilai, animo masyarakat Toba cukup antusias mengharapkan Presiden Jokowi untuk menjadi Kepala Negara selama tiga periode. Oleh sebab itu, dia menegaskan bakal mengawal aspirasi tersebut.

"Kalau animo masyarakat Toba menginginkan Pak Jokowi maju tiga periode, maka harus kita kawal," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua KOBAR Kabupaten Toba, Mulyadi Panjaitan mengatakan animo masyarakat Toba cukup antusias menginginkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk maju lagi menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

"Animo masyarakat Toba dominan masih menginginkan Pak Jokowi agar mau lagi maju Calon Presiden 2024 mendatang," Mulyadi saat deklarasi, Senin, 21 Februari 2022.

Dia menjelaskan, keinginan masyarakat Toba agar Jokowi maju sebagai Capres pada kontestasi 2024, terbukti saat dirinya menanyakan hal tersebut ke beberapa masyarakat petani dan pedagang di onan atau pasar Laguboti.

"Saya sudah membuktikannya. Saat saya bertanya kepada masyarakat petani di persawahan daerah Sibarani Sitangkola, dan para pedagang di Pasar Laguboti, semuanya meminta agar Pak Jokowi maju jadi presiden lagi," ujarnya.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya