Hiburan Senin, 16 Januari 2023 | 12:01

Ara Ajisiwi hingga Fatih Unru Bintangi Pagelaran Musikal Ken Dedes di Ciputra Artpreneur

Lihat Foto Ara Ajisiwi hingga Fatih Unru Bintangi Pagelaran Musikal Ken Dedes di Ciputra Artpreneur Suasana konferensi pers pagelaran Musikal Ken Dedes. (Foto: GNWN)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Deretan pemeran muda semisal Ara Ajisiwi, Taufan Purbo, Nala Amrytha, hingga Fatih Unru siap menghibur para pecinta drama lewat pagelaran Musikal Ken Dedes yang akan digelar pada 18-19 Maret 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Pagelaran drama musikal ini, digagas EKI Dance Company dan Ciputra Artpreneur dan melibatkan nama-nama besar dengan reputasi cemerlang di kancah seni pertunjukan langsung.

Pagelaran Musikal Ken Dedes digarap oleh Rusdy Rukmarata sebagai sutradara dan koreografer, Titien Wattimena sebagai penulis naskah, Oni Krisnerwinto sebagai penata musik, dan Iskandar Loedin sebagai penata artistik.

Rusdy Rukmarata yang juga Direktur Artistik EKI Dance Company mengatakan bahwa dipasangnya bintang-bintang muda sebagai pemain dalam pagelaran ini lantaran ingin menyelaraskan ceritanya dengan situasi kekinian yang relevan.

"Tantangan dalam menggarap musikal ini adalah bagaimana menyajikan kisah sejarah yang tetap relevan, namun tetap aktual untuk penonton masa kini," kata Rusdy, dikutip Opsi pada Senin, 16 Januari 2023.

Suasana konferensi pers pagelaran Musikal Ken Dedes. (Foto: GNWN)

Di sisi lain, Titien Wattimena selaku penulis skenario menjanjikan bahwa musikal ini mengungkap cerita yang relatif jarang ditampilkan oleh berbagai versi Ken Dedes yang pernah ada.

"Dijamin seru! Ada perebutan kekuasaan, pembunuhan dan tentu misteri. Tapi juga ada komedinya," tutur dia.

Selain Ara Ajisiwi yang berperan sebagai Ken Dedes, Taufan Purbo (Ken Arok), Nala Amrytha (Ken Umang), dan Fatih Unru (Anusapati), pagelaran ini juga menampilkan Geraldo Tanor sebagai Tohjaya dan Nino Prabowo sebagai Kebo ljo.

Baca juga: Beri Ruang Seniman Magelang, Bugs Studio Inisiasi Kolaborasi Musikal

Baca juga: Bimbim Slank Buka Kemungkinan Kolaborasi Musikal Bareng Mezzaluna

Tiket pertunjukan Musikal Ken Dedes dapat diperoleh melalui situs Loket.com mulai 13 Januari 2023 pukul 18.00 dengan harga mulai dari Rp. 450.000,- Khusus pengguna BCA (Credit Card, Debit Mastercard, Virtual Account) tersedia promo Early Bird dan promo diskon setelah Early Bird hingga 15 persen. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya