News Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:07

Bamsoet Dukung Japnas Jadi Komponen Pembangkit Bangsa dan Negara

Lihat Foto Bamsoet Dukung Japnas Jadi Komponen Pembangkit Bangsa dan Negara Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam pertemuan bersama pengusaha yang tergabung dalam Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas). (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan dukungan kepada pengusaha yang tergabung dalam Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) yang hingga kini sudah ada di 20 provinsi di seluruh Indonesia.

Dukungan diberikan pria yang akrab disapa Bamsoet itu dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah pengurus Japnas di antaranya Ketua Umum Japnas Bayu Djokosoetono,

Ketua OC Boncau Fakkari Maza, Ketua SC Reza Irsyad Aminy beserta seluruh wakil ketua umum Japnas.

Disampaikan pada Kamis, 28 Juli 2022 atau jelang Musyawarah Nasional (Munas) Pertama Japnas, Bamsoet berharap Japnas besar dan selalu semangat untuk menjadi komponen pembangkit bangsa dan negara.

"Silakan besarkan Japnas! Agar menjadi salah satu komponen bangkitnya Indonesia," ujar Bamsoet, dikutip Opsi pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Atas dukungan itu Ketua Umum Japnas Bayu Djokosoetono menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada Ketua MPR.

Pada kesempatan hari ini, Bayu juga meminta kesediaan Bamsoet untuk menjadi anggota kehormatan Japnas. Hal tersebut disambut positif dan hangat oleh politikus partai Golkar itu.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam pertemuan bersama pengusaha yang tergabung dalam Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas). (Foto: Istimewa)

Bayu mengatakan dukungan ini menjadi tambahan amunisi dan spirit positif bagi para pengurus beserta anggota di daerah. Dimana semangat tersebut akan menciptakan soliditas untuk bergerak bersama bersinergi demi kejayaan ekonomi Indonesia.

"Kami bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan Japnas kepada Bapak Ketua MPR yang sangat mengapresiasi keberadaan Japnas," tutur Bayu.

Lebih lanjut, Bayu mengatakan tak hanya itu, Bamsoet juga sangat mengapresiasi tema Munas Japnas I yakni "Bangkit, Bergerak dan Bersinergi mewujudkan raksasa ekonomi baru menuju Indonesia Emas".

Senada dengan Bayu, Ketua SC Japnas Reza Irsyad Aminy dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Bamsoet berkenan hadir dalam acara Pembukaan Munas Japnas I pada tanggal 25 Agustus 2022 mendatang

Di kesempatan yang sama Ketua OC Boncau Fakkari Maza menyampaikan persiapan Munas serta semangat para anggota Japnas dari seluruh daerah yang akan hadir di tanggal 25 Agustus 2022.

Seperti diketahui, Japnas fokus ke sinergi bisnis dan sudah menyelenggarakan beberapa kegiatan business matching di daerah maupun di pusat dengan pengusaha-pengusaha se Asia Tenggara.

Japnas meyakini perlu adanya perubahan paradigma ekonomi bangsa yang berbasis konsumsi menjadi bangsa berbasis produksi.

Baca juga: Empat Poin Pembicaraan Presiden Jokowi dengan Pengusaha di Abu Dhabi

Baca juga: MotoGP Mandalika Sukses, Bamsoet: Indonesia Sejajar dengan Negara Besar Lainnya

Berangkat dari keyakinan tersebut, diperlukan sebuah jaringan pengusaha yang mampu bekerja sama meningkatkan daya saing, produksi dalam negeri serta mengelaborasi semua elemen kekuatan bangsa untuk bahu membahu menciptakan masyarakat yang mandiri, berdaya saing tinggi dan bersama memperjuangkan kemakmuran Indonesia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya