Daerah Jum'at, 11 Februari 2022 | 16:02

Batas Wilayah Sulbar dengan Kaltim Tidak Jelas, Ajbar: Jangan Sampai Kecolongan

Lihat Foto Batas Wilayah Sulbar dengan Kaltim Tidak Jelas, Ajbar: Jangan Sampai Kecolongan Anggota DPD RI Perwakilan Sulbar, Ajbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Batas wilayah antara Sulawesi Barat (Sulbar) dengan Kalimantan Timur (Kaltim) tidak jelas, DPD RI Perwakilan Sulbar, Ajbar, ingatkan Pemprov Sulbar supaya tidak kecolongan.

"Karena batas wilayah Kaltim tidak dijelaskan secara spesifik, maka Pemprov tidak boleh kecolongan terkait batas wilayah," kata Ajbar, Jumat, 11 Februari 2022.

Ajbar mengungkapkan, dalam batas wilayah Kaltim tertulis, luas pengelolaan laut 25.656 kilometer persegi terletak antara 113º44’ bujur timur dan 119º00’ bujur timur, itu harus diperhatikan, jangan sampai caplok wilayah Sulbar.

"Jangan sampai kita kecolongan. Nah, ini yang mau dilihat batas Provinsi Kaltim ini dari 113º44’ bujur timur dan 119º00’ bujur timur ini sampai dimana itu," katanya.

Apalagi, kata Ajbar, saat pembentukan Provinsi Sulbar tidak jelas batasnya, sehingga Mendagri yang akan melahirkan batas-batas itu.

"Nanti secara detail penjelasannya akan di sesuaikan UU nomor 23 tahun 2014 dikatakan ditetapkan Permendagri, itu harapan kita," kata Ajbar.

Apa pun itu, Sulbar tidak boleh kecolongan. Jangan sampai muncul di Undang-Undang itu mencaplok wilayah Sulbar. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya