Daerah Sabtu, 12 Maret 2022 | 15:03

Begini Kondisi Bayi yang Dibuang Ibu Kandungnya di Deli Serdang

Lihat Foto Begini Kondisi Bayi yang Dibuang Ibu Kandungnya di Deli Serdang Ilustrasi bayi. (foto: ist).

Deli Serdang - Bayi yang dibuang sesaat usai dilahirkan oleh ibu kandungnya berinisial WS alias ARP (21), kini dalam kondisi sehat dan dirawat di salah satu klinik di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

Bayi malang itu diketahui berjenis kelamin perempuan, dan dalam hitungan tiga jam usai dilahirkan, sang ibu tega membuangnya dan meletakkannya di atas penjemuran batu bata.

"Bayinya dengan berat 1,8 kilogram. Tidak sampai dua kilogram," ujar Risky, pemilik klinik tempat bayi tersebut dirawat, Sabtu, 12 Maret 2022.

Baca jugaKekasih Wanita Pembuang Bayi di Deli Serdang Lolos dari Jerat Hukum

Menurut dia, bayi tersebut dilahirkan oleh ibunya di kamar mandi, dan pusarnya masih tersisa sekitar 25 sentimeter.

"Secara keseluruhan, bayinya dalam keadaan sehat. Sekarang (ada) di dalam inkubator supaya badannya tetap hangat," ucapnya.

Sebelumnya, sesosok bayi ditemukan warga pada Selasa, 8 Maret 2022 pukul 05.30 WIB di penjemuran batu bata Dusun 1B, Desa Purwodadi, Kecamatan Pagar Merbau, Deli Serdang.

Dari hasil penyelidikan polisi, diketahui ibu bayi itu adalah wanita muda berusia 21 tahun, yakni inisial WS alias ARP.

Baca jugaKronologi Wanita Muda Deli Serdang Buang Bayi di Penjemuran Batu Bata

WS alias ARP seorang diri di rumah kekasihya LD, melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan, pada Senin, 7 Maret 2022 pukul 19.00 WIB.

Tiga jam berselang, tepatnya pukul 22.00 WIB, WS alias ARP tega membuang bayinya dan meletakkannya di atas penjemuran batu bata di lokasi kejadian. 

Pada Selasa, 8 Maret 2022 pukul 23.15 WIB, personel Polresta Deli Serdang mengamankan WS alias ARP dan LD dari kediaman LD. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya