Daerah Sabtu, 09 April 2022 | 21:04

Bentuk Karakter Anak Didik, SMAN 1 Mamuju Gelar Pesantren Kilat

Lihat Foto Bentuk Karakter Anak Didik, SMAN 1 Mamuju Gelar Pesantren Kilat Pesantren kilat yang digelar SMA Negeri 1 Mamuju. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Demi membentuk karakter anak didik, SMA Negeri 1 Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar pesantren kilat.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mamuju, Halima mengungkapkan, pihaknya mengundang sejumlah narasumber dari Kanwil Kemenag Sulbar, Ustadz dan Ustadzah.

"Pesantren kilat ini dilakukan karena siswa belajar agama hanya sekali seminggu," kata Halima, Sabtu, 9 April 2022.

Ia berharap, dengan adanya pesantren kilat yang digelar selama tiga hari, ada tambahan pembentukan karakter yang baik terhadap anak didiknya.

"Kebetulan, saat ini Ramadan dan di dana BOS juga bisa dianggarkan karena kita mengundang narasumber dari luar," katanya.

Ketua Osis SMA Negeri 1 Mamuju, Nur Hafizah B Maga mengungkapkan, pesantren kilat merupakan rutinitas SMA Negeri 1 Mamuju setiap bulan Ramadan.

"Selain itu, kami juga rutin melaksanakan buka puasa bersama di hari terakhir, yang diikuti perwakilan siswa kelas 10 dan 11," kata Nur Hafizah.

Selain mendapat tambahan pembentukan karakter, kata Dia, pesantren kilat juga sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat tali persaudaraan sesama pelajar di SMA Negeri 1 Mamuju.

"Kita berharap, ilmu yang sudah diberikan pemateri dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan masuk telinga kanan keluar di telinga kiri," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya