Hiburan Sabtu, 17 Agustus 2024 | 14:08

Bernadya Jadi Penyanyi Paling Banyak Didengar di Spotify

Lihat Foto Bernadya Jadi Penyanyi Paling Banyak Didengar di Spotify Solois muda berbakat, Bernadya. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi sekaligus penulis lagu muda berbakat, Bernadya sukses menjadi artis yang paling banyak didengarkan di Spotify dalam sehari di Indonesia. Capaian tersebut diraih pada Senin, 12 Agustus 2024 kemarin.

Bersamaan dengan itu, album terbarunya yang berjuluk Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan, juga menjadi album yang paling banyak didengarkan dalam sehari di Indonesia.

Album debut Bernadya ini telah mencapai lebih dari 100 juta streams di Spotify, dengan fokus trek Kata Mereka ini Berlebihan yang meraih lebih dari 52 juta streams.

"Pencapaian ini berarti banget buat aku dan sangat bersyukur melihat semakin banyak orang yang terhubung dengan musikku," kata Bernadya, dikutip Opsi pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

"Album ini adalah buah dari kerja keras dan cinta, dan rasanya luar biasa banget melihatnya bisa begitu diterima oleh banyak orang. Terima kasih kepada semuanya yang telah mewujudkannya," tuturnya.

Album Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan sendiri mengeksplorasi perjalanan cinta yang penuh emosi, memberikan pengalaman mendalam bagi pendengarnya. Saat ini, album tersebut juga menduduki puncak tangga lagu Spotify Weekly Top Albums Indonesia.

Solois muda berbakat, Bernadya. (Foto: Istimewa)

Sejak perilisan album tersebut, jumlah pendengar bulanan Bernadya di Spotify telah meningkat dua kali lipat hanya dalam dua bulan, hal ini semakin memperkuat eksistensinya di kalangan pendengar.

Saat ini, Bernadya juga berada di posisi teratas Spotify Top Weekly Artists Indonesia selama dua minggu berturut-turut, menegaskan posisinya sebagai salah satu artis musik terpopuler di Indonesia.

Meningkatnya popularitas Bernadya juga didukung oleh keikutsertaannya dalam program Spotify RADAR Indonesia 2023, inisiatif Spotify untuk mendukung serta membawa artis-artis Indonesia baru hadir menembus kancah musik global.

Lagu-lagu dari album terbarunya ini, seperti Kata Mereka ini Berlebihan, Lama-lama, dan Kini Mereka Tahu, serta Satu Bulan dan Apa Mungkin dari EP 2023-nya yang berjudul Terlintas — kelimanya saat ini berada dan mendominasi di 10 besar tangga lagu Spotify Weekly Top Songs.

Head of Music Spotify, Southeast Asia, Kossy Ng mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kehadiran artis-artis Indonesia yang terus merajai tangga lagu lokal.

Baca juga: Tutup Tur BERtamu, Bernadya Masuk Program RADAR Spotify Indonesia

Baca juga: Spotify Rilis Laporan Ekonomi Musik 2023 Lewat Situs Loud & Clear

"Pencapaian Bernadya menunjukkan bakatnya yang luar biasa serta hubungan emosional yang kuat dengan pendengarnya. Sangat menginspirasi melihat bagaimana musiknya bisa begitu menyentuh hati pendengar," ucap Kossy Ng. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya