Hiburan Rabu, 29 Maret 2023 | 00:03

Digandeng Spotify, Woro Widowati Mejeng di Times Square Amerika Serikat

Lihat Foto Digandeng Spotify, Woro Widowati Mejeng di Times Square Amerika Serikat Penyanyi solo, Woro Widowati. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi perempuan asal Magelang, Indonesia, Woro Widowati didaulat menjadi bagian dari kampanye EQUAL yang diinisiasi oleh platform pemutar audio global, Spotify.

Kampanye EQUAL sendiri merupakan upaya nyata untuk mendorong perkembangan artis dan content creator perempuan di seluruh aset Spotify.

Upaya konstannya telah berlangsung beberapa tahun dan secara nyata memberi porsi lebih bagi para penyanyi perempuan untuk bisa mendapat highlights dalam serangkaian editorial Spotify.

Kesempatan ini, membawa karya-karya mereka untuk bisa dipaparkan ke lebih banyak pendengar yang berdomisili di berbagai sudut dunia.

Penyanyi solo, Woro Widowati. (Foto: Istimewa)

Salah satu materi promosi yang diusung oleh EQUAL adalah pemunculan Woro Widowati selama 24 jam di New York Times Square. Baginya, itu merupakan pencapaian baru.

"Terharu dan juga bangga karena akhirnya bisa membuktikan bahwa musisi daerah bisa tampil di platform international dan lebih dikenal masyarakat mancanegara," kata Woro Widowati, dikutip Opsi pada Rabu, 29 Maret 2023.

Woro juga berterima kasih pada Believe AS. Melalui mereka, aku jadi punyabanyak pengalaman dan menambah wawasan.

Baca juga: The Adams hingga Inul Siap Ramaikan Festival Mie & Music Experience 2023

Baca juga: Dua Seniman, Sicovecas dan Mahdi Albart Garap Tema Visual Synchronize Fest 2023

"Lalu, dampak terhadap karirku juga sangat-sangat besar di mana dulu aku cuma dikenal sebagai penyanyi cover lagu daerah sekarang karena EQUAL banyak orang di luar negeri yang mengenal lagu-lagu Jawa terutama dangdut," ucap dia. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya