Hiburan Kamis, 08 September 2022 | 22:09

Tiga Podcast Baru Meluncur di Spotify, Ada Awkarin, Putih Abu-Abu, dan Mak Beti

Lihat Foto Tiga Podcast Baru Meluncur di Spotify, Ada Awkarin, Putih Abu-Abu, dan Mak Beti Suasana konferensi pers peluncuran tiga podcast baru Spotify. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Platform streaming Spotify memperkaya cakupan kontennya dengan merilis tiga original video podcast terbaru, yakni AMAN AJA Podcast dari Awkarin, cerita Mak Beti oleh komedian Mak Beti, dan Podcast Abu-Abu oleh sextet Putih Abu-Abu.

Lewat keterangan tertulisnya, Head of Studios for Southeast Asia Spotify, Carl Zuzarte mengatakan bahwa masing-masing podcast tersebut telah dikuratori dan direncanakan secara cermat lewat kolaborasi antara para pembuat konten dan Spotify, untuk menghadirkan konten terbaik bagi para pendengar.

"Memperkenalkan Video Podcast di Indonesia tahun ini merupakan langkah yang sangat menyemangati kami," kata Carl, dikutip Opsi pada Kamis, 8 September 2022.

"Terlebih lagi dengan diperkenalkannya tiga Spotify Original terbaru bersama para kreator yang bertalenta ini," tuturnya.

Suasana konferensi pers peluncuran tiga podcast baru Spotify. (Foto: Istimewa)

Menurut Carl, deretan siniar tersebut merupakan set Spotify Original pertama yang dikembangkan untuk format video podcast di seluruh dunia.

"Kami sangat senang hal ini terjadi di Indonesia dan bersama kreator Indonesia,:" katanya.

"Hal ini sungguh menunjukkan wujud komitmen kami untuk membangun ekosistem podcast di Indonesia, dan secara bersamaan, memperluas deretan konten Spotify untuk dinikmati pendengar kami, tutur Carl.

Baca juga: CEO Spotify Daniel EK Kecam Ujaran Rasisme di Podcast Joe Rogan

Baca juga: Video Kompilasi Ujaran Rasisme di Podcast Viral, Joe Rogan Minta Maaf

Podcast AMAN AJA, Cerita Mak Beti, dan Podkes Abu Abu, akan menghadirkan ragam topik penting tetapi juga menghibur, seperti kedewasaan, hubungan percintaan, serta potret realitas kehidupan sehari-hari masyarakat pinggiran kota. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya