Hiburan Jum'at, 16 September 2022 | 02:09

Bintangi Film Gendut? Siapa Takut!, Marshanda Bahas Kebiasaan Body Shaming Berkedok Candaan

Lihat Foto Bintangi Film Gendut? Siapa Takut!, Marshanda Bahas Kebiasaan Body Shaming Berkedok Candaan Marshanda di film Gendut? Siapa Takut!. (Foto: Spectrum Film)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktris Marshanda mengaku kesulitan mengubah kebiasaan orang di sekitarnya yang masih suka melakukan perundungan alias bullying dengan kedok sebagai candaan. Menurut dia, hal itu sudah terlanjur menjadi sebuah kebiasaan.

Berbicara dalam konferensi pers film Gendut? Siapa Takut!, Marshanda mengatakan perlu ada upaya besar bersama dalam mengubah kebiasaan buruk, yang tanpa disadari telah dianggap sebagai kewajaran.

"Body shaming berkedok bercanda dan itu dilakukan oleh teman-teman bahkan keluarga memperlakukan itu ke keluarga sendiri dan itu dianggap biasa banget," kata Marshanda, dikutip Opsi pada Jumat, 16 September 2022.

Saat ini, kata Marshanda, dirinya hanya bisa berbuat semampunya dalam kampanye anti perundungan. Menurut dia, ajakan perubahan masih sangat mungkin dilakukan meski butuh upaya lebih keras.

"Mungkin mottoku adalah ubahlah apa yang kita bisa ubah sesuai jangkauan kita," tuturnya.

Suasana konferensi pers film Gendut? Siapa Takut!. (Foto: Spectrum Film)

Marshanda diketahui baru saja memerankan karakter perempuan gendut di film Gendut? Siapa Takut! yang diagendakan tayang di layar bioskop pada 22 September 2022.

Melalui film tersebut, dirinya berperan sebagai tokoh utama bernama Moza Aphrodite, perempuan tambun yang kerap mendapat bully-an dari orang-orang terdekatnya.

Baca juga: Marshanda Naikkan Berat Badan 10 Kg, Demi Bintangi Film Gendut? Siapa Takut!

Baca juga: Film Gendut? Siapa Takut! Jadi Epic Comeback Marshanda di Kancah Akting

Selain Marshanda, film Gendut? Siapa Takut! juga dibintangi oleh Wafda Saifan Lubis, Marthino Lio, Jihane Almira, Cut Mini, Tora Sudiro, Dea Panendra, dan Omara Esteghlal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya