Daerah Rabu, 16 Februari 2022 | 11:02

BPBD Mamuju Minta Masyarakat Sampaikan Data ke Desa-Kelurahan untuk Penerima Stimulan

Lihat Foto BPBD Mamuju Minta Masyarakat Sampaikan Data ke Desa-Kelurahan untuk Penerima Stimulan Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju, Taslim. (Foto:Opsi/Eka Musriang)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Sulawesi Barat - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju mengusulkan data Kepala Keluarga (KK) yang belum masuk dalam penerima bantuan dana stimulan akibat gempa yang terjadi pada Sabtu, 15 Januari 2021 lalu.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju, Taslim mengungkapkan, pihaknya sudah menyampaikan data-data penerima dana stimulan tahap kedua kepada pemerintah desa dan kelurahan.

"Kami turunkan data itu sebagai pemberitahuan kepada masyarakat, nama-nama yang masuk data tahap kedua," kata Taslim, Rabu, 16 Februari 2022.

Dia mengatakan, jika ada KK yang belum terdaftar dan betul-betul terdampak, masyarakat dapat mengusulkan kelengkapan data-data kepada desa atau kelurahan.

"Syaratnya foto copy KK/KTP, sporadik, dan foto rumah yang terdampak gempa bumi," ujarnya.

Menurutnya, pendataan dilakukan agar tidak ada lagi masyarakat Mamuju terdampak gempa bumi yang tak menerima dana stimulan.

"Kami beritakan waktu selama 14 hari untuk memasukkan data rumah yang terdampak gempa bumi," ujarnya.

Lanjut Taslim menjelaskan, KK yang terdaftar sebagai penerima dana stimulan tahap kedua sudah mencapai 16.200, dan saat ini telah dikirim ke BNPB.

"Jadi, data ini bisa bertambah lagi dan kategorinya juga bisa berubah setelah asesmen," ucap Taslim.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya