Daerah Senin, 04 April 2022 | 07:04

Bulan Ramadan di Mamuju Diwarnai dengan Kampung Kuliner

Lihat Foto Bulan Ramadan di Mamuju Diwarnai dengan Kampung Kuliner Kampung kuniler Ramadan di jalan AP Pettarani, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mamuju Sulbar. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Memasuki bulan puasa Ramadan 1443 hijriah 2022, kampung kuliner yang digagas sejak tahun lalu resmi dibuka.

Kampung kuliner Ramadan tersebut dipusatkan di jalan AP Pettarani, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Ketua Panitia Pelaksanaan Kampung Kuliner Ramadan, Hatta Kainang mengungkapkan, kampung Ramadan tersebut menyajikan aneka kuliner.

"Berbagai jenis masakan dan jajanan untuk berbuka puasa ada di sini," kata Hatta Kainang, Senin, 4 April 2022.

Ia juga mengungkapkan, kampung kuliner Ramadan tersebut akan dibuka hingga kurang lebih 20 hari ke depan dengan menyediakan sekira 100 tempat penjualan.

"Kami buka bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mengisi tempat penjualan ini, sehingga bisa menambah penghasilan mereka," katanya.

Lanjut Hatta Kainang menjelaskan, pembukaan kampung kuliner Ramadan merupakan ide yang muncul dari diskusi di warung kopi sejak tahun lalu.

"Kita berharap, ke depan kegiatan seperti ini bukan lagi hasil diskusi warung kopi, tetapi bisa di inisiasi oleh pemerintah," kata Hatta Kainang.

Untuk diketahui, kampung kuliner Ramadan tersebut menyediakan menu-menu berbuka puasa mulai dari aneka es buah, hingga aneka kue. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya