Daerah Sabtu, 27 November 2021 | 11:11

Bupati Abdya Ajak Orang Berduit Tak Simpan Uang di Bawah Bantal

Lihat Foto Bupati Abdya Ajak Orang Berduit Tak Simpan Uang di Bawah Bantal Bupati Abdya Akmal Ibrahim saat berdialok tentang usaha-usaha yang menjanjikan di Kabupaten Abdya. (
Editor: Eno Dimedjo Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Akmal Ibrahim, mengajak orang berduit di kabupaten itu untuk tidak menyimpan uang di bawah bantal.

Akan tetapi, bupati mengajak untuk bagaimana digunakan hingga bisa bermanfaat bagi orang lain. Contoh saja sebagai modal usaha kolam udang vaname seperti yang saat ini sedang digelutinya, dan simpan uang di bawah bantal diibaratkannya simpan di bank.

Kata Akmal, menyimpan uang dibawah bantal tidak bisa bermanfaat bagi orang lain. Tidak jua menjadi modal seseorang mengumpulkan pahala, padahal dengan uang itu seseorang bisa mengumpulkan banyak pahala.

"Selalu saya sampaikan. Saya coba membuka mata mereka (orang berduit di Abdya) untuk tidak menyimpan uang dibawah bantal. Tapi bagaimana uang itu bisa bermanfaat bagi orang lain," kata bupati Akmal, seraya menyerumput kopi pagi bersama wartawan, pada Sabtu 27 November 2021 tepat di depan Pendopo.

Dengan membuka bisnis, kata Akmal, sangat banyak orang yang akan terbantu dengan aliran uang itu, dicontohkannya, banyak orang yang terpakai untuk bekerja, jasa becak, jasa pengangkutan truk dan banyak golongan lainnya yang dapat terbantu dengan aliran modal itu.

"Juga menjadi ladang pahala, sebab sudah pasti membayar zakat, sadakah dan bantuan keagamaan lain dari laba yang nanti di hasilkan," ujarnya.

Akmal menjelaskan, berbeda jika uang yang dia punya hannya disimpan dibawah bantal, tidak menjadi bermanfaat bagi orang lain dan tidak jua menjadi ladang pahala buatnya, dan itu hanya sia-sia saja, padahal banyak kegunaannya.

"Saat ini alhamdulillah sudah ada dua orang berduit sekelas dokter sepesialis yang sudah tercerahkan dan mulai membagun usaha, tapi ada juga yang belum tercerahkan, tapi sewaktu-waktu bersua, saya akan terus sampaikan," tuturnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya