Daerah Jum'at, 24 Juni 2022 | 14:06

Bupati Abdya Beri Bantuan Rp 256 Juta ke Petugas Kebersihan-Pengemudi Becak-Tukang Parkir

Lihat Foto Bupati Abdya Beri Bantuan Rp 256 Juta ke Petugas Kebersihan-Pengemudi Becak-Tukang Parkir Penyerahan bantuan CSR Bank Aceh Syariah di Aceh Barat Daya. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Akmal Ibrahim menyerahkan secara simbolis bantuan dari CSR Bank Aceh Syariah Rp 256 juta kepada perwakilan petugas kebersihan, pengemudi becak dan tukang parkir.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di Aula Masjid Agung Baitul Qhafur di Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie. Hadir dalam acara ini Kepala Bank Aceh Syariah bersama sejumlah pejabat dan para penerima bantuan.

Bupati Akmal Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini bersumber dari dana CSR Bank Aceh Syariah dan merupakan bentuk perhatian terhadap saudara pekerja kalangan bawah.

"Kali ini kita coba memberikan kepada kalangan bawah. Saya ingat sama orang kebersihan, tukang becak dan tukang parkir," kata Akmal, Jumat, 24 Juni 2022.

Akmal berujar, bantuan ini setidaknya dapat membantu masyarakat walau tidak banyak.

"Karena uang cuma segitu dan cuma segitu yang dapat saya berikan untuk dibagi bersama-sama," ujarnya.

Menurutnya, sosok yang mampu bertahan di tiga profesi ini adalah orang pekerja keras. Akmal berkisah, dirinya pernah menjadi penarik becak saat di Aceh Barat.

Kata dia, ketika menarik penumpang yang gemuk maka berkeringatlah ia mendayung becak di tanjakan.

"Saya pernah merasakan seperti saudara-saudara. Saya pernah menjadi tukang becak, pagi saya sekolah ketika siang saya dayung becak maka tidak perlu malu," tuturnya.

Dia mengungkapkan, bantuan ini adalah kepedulian Bank Aceh Syariah kepada masyarakat.

"Ini uang mereka tapi yang bagi-bagi bupati. Kenapa begitu, karena bupati pemegang saham. Makanya bisa ada CSR. CSR untuk tahun ini ada Rp 1,9 miliar," katanya.

"Kenapa saya pilih kalian. Saya takut dengan ayat Allah, maka banyak program saya lebih kepada kalangan banyak di bawah agar tersentuh masyarakat di kalangan bawah," sambungnya.

Lebih lanjut Akmal berkata, ke depan warga harus berbaik hati kepada bupati. Karena, untuk mendapatkan bantuan itu perlu persetujuan dari bupati. Dengan persetujuan itu dapat dipastikan pihak bank langsung memberikan bantuan.

"CSR ini tiap tahun ada, tapi apakah bupati nanti dikasih buat kalian. Maka baik-baik sama bupatinya," ujarnya.

Di akhir penyampaiannya, Bupati Akmal meminta maaf kepada semua penerima bantuan. Dirinya sekalian mengabari bahwa ia akan berangkat haji.

"Doa dari kalian sangat baik, mohon doakan saya dan keluarga. Saya memang berniat sebelum berangkat bisa membagikan bantuan ini dan alhamdulillah terwujud. Terima kasih kepala Bank Aceh," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya