Daerah Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:05

Bus Pariwisata Kecelakaan di Ciamis, Sejumlah Korban Luka dan Meninggal Dunia

Lihat Foto Bus Pariwisata Kecelakaan di Ciamis, Sejumlah Korban Luka dan Meninggal Dunia Kecalakaan bus di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu, 21 Mei 2022. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Ciamis - Satu unit bus pariwisata mengalami kecelakaan di Jalan Pari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 18.00 WIB.

Bus bermuatan penumpang menabrak rumah warga. Sejumlah penumpang dikabarkan mengalami luka dan ada yang meninggal dunia.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo membenarkan insiden kecelakaan tersebut. Petugas kata dia sudah berada di lokasi.

"Info sementara korban 27, korban meninggal 3 orang. Info awal tabrakan antar bus dan pikap serta motor," ujarnya dilansir dari CNN Indonesia.

Baca juga:

Jumlah Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Bus di Tol Sumo Bertambah

Dikabarkan, tiga korban dirujuk ke rumah sakit terdekat dan 21 lainnya dirawat di dua puskesmas.

Kejadian tersebut disampaikan oleh salah satu warganet yang membagikan video singkat di Twitter. Dalam video itu disebutkan bus menabrak rumah.

"Setengah bodi ada di dalam rumah, ekor bus ada di luar rumah," kata keterangan saksi dalam video yang diunggah akun @sandymeidian.

"5 - 7 org meninggal dunia yang di dalam rumah, yang di bus hampir setengahnya meninggal, menurut info sodara saya yang sekarang sedang ada di tkp," tulisnya.

Informasi utuh kejadian ini belum diperoleh dari kepolisian dan pihak terkait. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya