Hukum Selasa, 12 Juli 2022 | 14:07

CCTV Rumah Irjen Ferdy Sambo Tak Merekam Baku Tembak Brigadir J - Bharada E

Lihat Foto CCTV Rumah Irjen Ferdy Sambo Tak Merekam Baku Tembak Brigadir J - Bharada E Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (Dok. Istimewa).

Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengawas di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo tak merekam peristiwa baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E.

Menurut polisi, CCTV di rumah Kadiv Propam sudah mati sejak dua minggu lalu. Maka itu tak merekam baku tembak yang menewaskan Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat pada Jumat, 8 Juli 2022.

"Kami juga mendapatkan bahwa di rumah tersebut CCTV-nya rusak kurang lebih dua minggu yang lalu, sejak dua minggu yang lalu. Sehingga tidak dapat kami dapatkan (rekamannya)," kata Budhi di Mapolres Jaksel, Selasa, 12 Juli 2022.

Baca juga: 7 Tembakan Brigadir J Meleset, 5 Tembakan Bharada E Cabut Nyawa Rekannya

Namun demikian, Polres Jakarta Selatan tetap mengumpulkan alat bukti lain terkait kasus baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo. Pihaknya melakukan penyidikan secara scientific crime investigation.

"Kami bisa berusaha untuk mengungkap membuat terang peristiwa ini dengan mencari alat bukti lain secara scientific kami juga mencari alat bukti pendukung yakni kami mendapat CCTV dari sekitar rumah tersebut yang merupakan atau bisa membuktikan petunjuk adanya proses ataupun orang yang mungkin ada berada di rumah tersebut," ujarnya.

Baca jugaBrigadir J Tewas Didor oleh Rekannya Sendiri, Polisi Ungkap Motifnya

Budhi berujar, hingga kini pihaknya belum menemukan bukti kuat untuk menjerat Bharada E sebagai tersangka penembakan berujung tewasnya Brigadir J.

"Berdasarkan alat bukti yang kami dapatkan kami belum menemukan alat bukti yang menguatkan persangkaan tadi terhadap saudara Bharada RE yang melakukan pidana," katanya.

Baca jugaBrigadir Nopryansah Ditembak karena Lecehkan Istri Irjen Ferdy Sambo

Aksi polisi tembak polisi ini terjadi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang terletak di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat lalu. Dalam insiden ini Brigadir J dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu jenazah Brigadir J yang tewas usai tertembus timah panas, jasadnya telah dipulangkan ke rumah orang tuanya di Jambi untuk dimakamkan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya