News Senin, 21 November 2022 | 08:11

Curahan Hati Karim Benzema usai Gagal Perkuat Prancis di Piala Dunia 2022

Lihat Foto Curahan Hati Karim Benzema usai Gagal Perkuat Prancis di Piala Dunia 2022 Karim Benzema gagal be;a Prancis di Piala Dunia 2022, akibat cedera. (Foto: Dok. Timnas Prancis)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Karim Benzema angkat koper dari Piala Dunia Qatar, usai mengalami cedera paha saat latihan, Sabtu 19 November 2022.

Penyerang real Madrid itu harus absen tiga pekan akibat cederanya itu.

Di akun Instagramnya Karim Benzema menulis pesan mengharukan, dia mengaku terpaksa menyerah di Piala Dunia 2022 demi kebaikan Prancis.

"Sepanjang hidup saya, saya tidak pernah menyerah, tapi malam ini saya harus memikirkan tim, seperti yang saya selalu lakukan selama ini," tulis Benzema.

"Jadi karena alasan itu saya memutuskan untuk meninggalkan posisi saya, dan memberikannya kepada seseorang yang bisa membantu tim kami meraih hasil bagus di Piala Dunia. Terima kasih atas semua pesan dukungan kalian," sambungnya.

Padahal Benzema semula jadi harapan lini depan Didier Deschamps di Piala Dunia 2022.

Peraih Ballon d`Or 2022 itu sedang dalam performa terbaiknya. Sempat jadi top skor di Piala Dunia 2014. Benzema absen di Piala Dunia 2018 akibat skandal yang dilakukannya.

Cedera Benzema membuat persiapan Prancis jelang Piala Dunia 2022 semakin memburuk.

Karena sebelumnya Deschamps sudah kehilangan Presnel Kimpembe, Ngolo Kante, Paul Pogba, dan Christopher Nkunku yang juga harus absen karena cedera. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya