Hiburan Selasa, 30 Juli 2024 | 00:07

Direkam Langsung, Album Penuh Perdana Hey Milik The Krankers Resmi Dirilis

Lihat Foto Direkam Langsung, Album Penuh Perdana Hey Milik The Krankers Resmi Dirilis Unit rock The Krankers. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit rock The Krankers menegaskan keseriusan mereka di kancah permusikan Indonesia dengan merilis album penuh perdana bertajuk Hey. Karya berisi 10 trek ini, digarap dengan format live recording alias rekaman langsung.

Gerombolan berisi Kamil (vokal), Arya Novanda (gitar), Febriansyah Nur (bass), dan Pamungkas (drum) ini memulai perjalanan bermusik mereka sejak Januari 2024, setelah sebelumnya merilis dua single berjuluk Click the Link dan Setan pada 2023 tanpa keterlibatan Pamungkas.

Produktifitas, seolah menjadi ciri mereka lantaran hanya dalam beberapa bulan berhasil menelurkan dua trek susulan yang masing-masing berjudul Here I Am dan Oh Dear. Tanpa basa-basi, nomor lain berjudul The Only One, Bulan, Good Enough, Lost, dan Overthinking digarap demi melengkapi album Hey.

Lagu Hey yang diambil sebagai fokus trek, mengangkat tema mengenai kenegatifan yang terjadi di internet.

Tentang bagaimana para pengguna media sosial kadang dengan mudah melontarkan komentar atau hujatan yang tidak jelas sehingga bisa menimbulkan suatu masalah atau yang tidak berkaitan malah terlibat ke dalam isu tersebut.

Unit rock The Krankers. (Foto: Istimewa)

Dalam keterangan tertulisnya, Arya Novanda sang gitaris menjelaskan bahwa vokalis The Krankers, Kamil menjadi motor utama penulisan lirik lantaran memang telah mengantongi banyak perbendaharaan lagu.

Proses rekaman, kemudian dilakukan dalam dua sesi sepanjang Januari dan Februari 2024 dengan benang merah sound purba namun digarap dengan nuansa modern yang tetap terasa.

"Dua sesi karena kami live recording. Lamanya di mixing dan mastering. Kami menyusun ide, muaranya ke mana. Soalnya kami pengin wangi root-nya. Tetap old school, modern-nya tetap dapat. Modern vintage," ucap Arya, dikutip Opsi pada Selasa, 30 Juli 2024.

Dalam penggarapan album ini, The Krankers melibatkan banyak nama sebagai kolaborator di berbagai lini.

Di antaranya Endah Widiastuti dari unit duo Endah N Rhesa, Mentari Novel, Andika Deva, Arifin Bandi, Aldy Amis, Windi Windari, dan Alikha Zia untuk mengisi backing vocal di lagu Hey, Here I Am, dan Good Enough.

Nama Rendi Kopay didaulat sebagai pengampu divisi mixing. Sementara Rhesa Aditya dari Endah N Rhesa didapuk untuk mengurusi departemen mastering album.

Baca juga: Swag Event Edisi 64 Hadirkan The Krankers, Amis dan Prince Husein

Baca juga: Musisi Blues Arya Novanda Lepas Album Solo Bertajuk Rock Star

Saat ini, 10 materi dalam album Hey milik The Krankers sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya