Hiburan Selasa, 13 September 2022 | 17:09

D'Masiv dan Fitri Carllina Goyang New York di Gelaran Indopop Movement 2022

Lihat Foto D'Masiv dan Fitri Carllina Goyang New York di Gelaran Indopop Movement 2022 Poster keriaan Indopop Movement 2022. (Foto: istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sederet bintang musik Indonesia tampil di keriaan Indopop Movement 2022 yang digelar di Times Square, New York, Amerika Serikat. D`Masiv hingga bintang dangdut Fitri Carlina hadir sebagai bintang tamu.

Selain D`Masiv dan Fitri Carlina, gelaran yang berlangsung pada Jumat, 9 September 2022 waktu setempat ini juga menghadirkan Vicky Shu, dan Cultur Dance by Kayla Syafa.

Acara ini dipandu oleh liver Pras, model terkenal di New York yang berdarah Indonesia.

Tak hanya menampilkan musik, Indopop Movement 2022 juga diisi dengan peragaan busana dari desainer Seroja, Hijab Sabine, Jeny Tjahyawati X Buccheri, dan Paula et Pam by Eni Joe.

"Tahun ini lebih wow karena di Amerika sudah bebas Covid-19 sehingga penonton lokal, wisatawan maupun diaspora banyak yang hadir," kata Fitri Carlina, dikutip Opsi pada Selasa, 13 September 2022.

Poster keriaan Indopop Movement 2022. (Foto: istimewa)

Indopop Movement merupakan kegiatan yang dipelopori Dina Fatimah (Eski), Fitri Carlina dan Romy Sembiring.

Keriaan ini digelar demi mempromosikan budaya Indonesia di Amerika, baik melalui pagelaran musik, fesyen, seni, tarian hingga kuliner.

Menurut Fitri, tujuan utama Indopop Movement adalah menjadikan budaya Indonesia terkenal di Amerika.

Tahun lalu, Fitri sukses meluncurkan Cafe Dangdut New York di Indopop Movement pertama di Times Square. Dia bilang, tahun ini tetap mengambil lokasi di persimpangan jalan ikonik yang terletak di Manhattan tersebut lantaran banyak disambangi oleh wisatawan mancanegara.

Baca juga: dmasiv-bakal-bawakan-lagu-bahasa-inggris">Tur Konser ke Amerika Serikat, D`Masiv Bakal Bawakan Lagu Bahasa Inggris

Baca juga: Pedangdut Fitri Carlina Tampil di Amerika Serikat Berkat Saluran YouTube

"Mengapa kita adakan di New York? Bagaimanapun juga, New York adalah pusat budaya dan entertainment dunia. Semua penduduk dari negara-negara di dunia ada di New York. Jadi pas kalau acara promosi Indonesia ini kita tampilkan di New York dan mengambil tempat di Times Square yang prestisius," kata Fitri.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya