News Minggu, 19 Juni 2022 | 21:06

Dokter Cantik Ini Bilang Yeremia Rambitan Harus Menepi 3-6 Bulan

Lihat Foto Dokter Cantik Ini Bilang Yeremia Rambitan Harus Menepi 3-6 Bulan Dokter PP PBSI dr Grace Joselini Corlesa. (Foto: PBSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Pebulutangkis ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan terpaksa harus menepi selama 3-6 bulan.

Itu dilakukan guna perawatan dan pemulihan cedera lutut kirinya. Yeremia mengalami cedera saat bertanding bersama Pramudya Kusumawardana melawan ganda Malaysia di babak perempat final Indonesia Open 2022 pada Jumat, 17 Juni 2022.

Saat itu, Yeremia dan Pramudya sudah unggul di gim tiga 20-18. Menyusul cedera yang dialami Yeremia, pasangan Indonesia ini akhirnya kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kabar baiknya, Yeremia tidak perlu menjalani operasi pada lututnya. Dokter PP PBSI dr Grace Joselini Corlesa mengatakan itu, dilansir dari laman PBSI, Minggu, 19 Juni 2022.

Dia menyebut, setelah melakukan tes magnetic resonance imaging (MRI) di rumah sakit Pondok Indah, Bintaro, Yeremia dipastikan mengalami cedera lutut.

Yeremia Rambitan saat berada di lapangan pertandingan, Jumat, 17 Juni 2022. (Foto: Didik Setiawan)

Tindakan yang nantinya akan diambil di antaranya ialah membawa pemain kelahiran 15 Oktober 1999 itu melakukan terapi selama beberapa bulan sambil memeriksakan kondisinya secara berkala.

Baca juga:

Indonesia Open 2022: Axelsen Juara, Indonesia Cuma Nonton dan Bersorak

“Saya sudah memeriksa kondisi Yeremia dan kami sepakat untuk mengambil tindakan terapi untuk cedera lutut kirinya dan tidak perlu tindakan operasi,” tutur Grace.

Nantinya kata dia, akan ada beberapa tes untuk Yeremia dan tindakan lebih lanjut yang harus dilakukan untuk menentukan prognosis lebih lanjut.

Menurut Grace, pemain peraih medali perak SEA Games 2021 tersebut akan menepi untuk pemulihan cedera lututnya tiga hingga enam bulan ke depan.

“Setelah diskusi dengan Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama yang merupakan dokter spesialis orthopedi, Yeremia kemungkinan absen tiga hingga enam bulan, tergantung proses penyembuhannya. Dalam kasus Yeremia akan kami lihat dahulu kasus cederanya seperti apa,” tambah Grace.

Melihat cedera yang dialami, menurut Grace, Yeremia mengalami sedikit gerakan yang bersifat memutar secara cepat dan tidak heran langsung mengalami sedikit masalah di bagian lututnya.[]



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya