Hiburan Senin, 09 Oktober 2023 | 03:10

Duo Pop Eclat Lepas Single Kelamaan Teman, Petra Sihombing Jadi Produser

Lihat Foto Duo Pop Eclat Lepas Single Kelamaan Teman, Petra Sihombing Jadi Produser Grup band Eclat. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit pop asal Jakarta, Eclat merilis single terbaru mereka bertajuk Kelamaan Teman. Tembang ini, dikemas dalam lirik ringan dan dekat dengan pendengarnya, dalam balutan musik bernuansa balada yang kental.

Lewat keterangan tertulisnya, personel Eclat, Yeshua dan Yosua Gunawan menjelaskan bahwa lagu easy listening terbaru mereka ini ditujukan untuk pendengar yang sudah lama menyimpan rasa ke sahabatnya.

"Lagu ini kita tujukan buat orang-orang yang nyatanya sudah jatuh cinta dan mengagumi seseorang selama bertahun-tahun, tapi dia enggak pernah punya keberanian untuk menyatakan rasa sayangnya! Rasa sayang kok dipendem sih," tutur Yeshua, dikutip Opsi pada Senin, 9 Oktober 2023.

Penggarapan lagu yang diciptakan oleh Yeshua Abraham Santoso dan Louis Xander Liang ini, melibatkan nama Petra Sihombing yang duduk di bangku produser.

Grup band Eclat. (Foto: Istimewa)

Dibuka dengan petikan gitar akustik, lagu berdurasi 3:25 menit ini ternyata sudah ditulis sejak tahun lalu di pulau Bali. Yosua Gunawan menuturkan, lagu ini dipilih untuk dirilis saat ini demi mendapatkan momen terbaiknya.

"Lagu ini kita garap di Bali, sekitar bulan mei 2022 tahun lalu. Yes sudah selama itu! Sebenernya untuk proses produksi lagu ini kita gak begitu banyak menemukan kesulitan, karena lagu ini ditulis cukup spontan oleh Yeshua dan teman-teman saat di Bali," ucap dia.

"Mungkin tantangan utama untuk lagu ini adalah menemukan moment terbaik untuk menyampaikan lagu ini ke para pendengar di seluruh Indonesia. Dan yeah kami rasa sekarang saat yang paling tepat untuk buat #GerakanNyatakanCinta," tutur Yosua Gunawan.

Baca juga: Eclat Story Lepas Single IDK Bareng Warner Music Indonesia

Baca juga: Eclat Angkat Tema LDR di Single Dunia Maya

Saat ini, single Kelamaan Teman milik Eclat sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya