Hiburan Jum'at, 06 Oktober 2023 | 13:10

Kagumi Satu Sama Lain, Afgan dan Lyodra Kolaborasi di Single Ada

Lihat Foto Kagumi Satu Sama Lain, Afgan dan Lyodra Kolaborasi di Single Ada Dua penyanyi muda Indonesia, Afgan dan Lyodra. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Dua penyanyi muda Indonesia, Afgan dan Lyodra merilis single kolaborasi yang diberi judul Ada. Kerja sama musikal ini terjalin lantaran keduanya saling mengagumi satu sama lain.

Lewat keterangan tertulisnya, Afgan mengatakan bahwa pada tahun 2020 lalu, ia mendapat kabar bahwa salah satu orang terdekat di hidupnya memutuskan untuk berpisah dengan pasangannya setelah bertahun-tahun menjalani hubungan.

Mendengar kabar itu, Afgan merasa sedih dan memutuskan untuk mengekspresikan perasaannya lewat menulis lagu Ada, dengan harapan keduanya mungkin bisa kembali bersama suatu saat nanti.

"Aku dan Lyodra bersama-sama mencari lagu yang cocok untuk kita berdua, tapi tidak dapat juga. Sampai akhirnya, aku diingatkan soal lagu Ada yang aku tulis tiga tahun lalu," ucap Afgan, dikutip Opsi pada Jumat, 6 Oktober 2023.

"Aku memperdengarkannya pada Lyodra dan ia langsung suka. Ternyata, lagu tersebut memiliki timing-nya sendiri dan lebih bagus dibawakan berdua," tuturnya.

Dua penyanyi muda Indonesia, Afgan dan Lyodra. (Foto: Istimewa)

Lokasi syuting video musik lagu Ada berada di Tulamben, Bali, dan digarap oleh Bramsky. Semua hal yang ada di video klipnya, mulai dari konsep hingga tone sudah lebih dulu didiskusikan oleh Afgan dan Lyodra.

Meski Lyodra sempat sakit hingga nyaris pingsan saat pengambilan gambar, proses shooting video klip lagu lagu yang melankolis namun di saat yang sama juga terdengar hopeful itu berlangsung menyenangkan dan lancar.

"Afgan adalah partner yang menyenangkan dan sangat humble. Kami banyak berdiskusi tentang Ada dari awal sampai lagunya rilis, mulai dari rekaman hingga video klip. Afgan membebaskan aku untuk explore akan apapun itu dan ia suportif sekali," tutur Lyodra.

"Proses rekaman pun menyenangkan karena ia menemani dan mengarahkan aku. Semoga lagu ini banyak yang suka, bisa menemani hari-hari para pendengar, banyak yang relate, dan menjadi doa bagi kalian yang tengah mengalami konflik dengan pasangan. Ingat, apapun yang kalian hadapi, kalian akan tetap bersama. Semoga langkah kalian dipermudah agar bisa lebih baik bersama. Selamat mendengarkan Ada di semua platform digital!" kata Lyodra.

Baca juga: Kolaborasi Bareng Project Pop, Suara Kayu Lahirkan Single Istimewa di Hati

Baca juga: Normatif Lepas Single Meja Makan, Kolaborasi Bareng Xadricta

Saat ini, single Ada milik Afgan dan Lyodra sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. Sementara video klipnya juga sudah bisa disaksikan di platform YouTube. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya