News Senin, 31 Januari 2022 | 06:01

Edy Mulyadi Diperiksa Polisi Hari Ini Terkait Polemik Tempat Jin Buang Anak

Lihat Foto Edy Mulyadi Diperiksa Polisi Hari Ini Terkait Polemik Tempat Jin Buang Anak YouTuber Edy Mulyadi. (foto: ist).
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Edy Mulyadi bakal menghadiri pemeriksaan di Mabes Polri hari ini. Hal itu diketahui setelah, bareskrim Polri melayangkan surat pemanggilan pemeriksaan terhadap Edy Mulyadi terkait polemik `tempat jin buang anak`. Edy Mulyadi pun mengaku bakal memenuhi panggilan tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut Edy Mulyadi bakal diperiksa hari ini. Edy Mulyadi bakal diperiksa dengan status masih sebagai saksi.

"Sekali lagi saya sampaikan bahwa surat perintah membawa, itu kita tujukan tadi. Jadi nanti hari Senin, 31 Januari 2022, kita akan menunggu," kata Ramadhan, kepada wartawan di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 28 Januari 2022.

"Bila yang bersangkutan tidak hadir memenuhi panggilan yang kedua, maka penyidik akan menjemput dan membawa yang bersangkutan ke Bareskrim Polri," tegasnya.

Sementara itu pengacara Edy Mulyadi, Herman Kadir, menyebut pemanggilan kedua terhadap kliennya sudah sesuai prosedur KUHAP. Kata dia, Edy Mulyadi, bersedia datang ke Bareskrim Polri untuk diperiksa.

"Pemanggilan yang kedua itu memang sudah sesuai prosedur, sesuai apa yang kita minta, tapi yang jelas Edy siap hadir," kata Herman, Sabtu 29 Januari 2022.

Sebelumnya, Herman mengatakan Edy tidak menghadiri pemanggilan pertama karena menilai adanya prosedur pemanggilan yang tidak sesuai aturan.

Sebab, menurutnya, pemanggilan pertama itu terlalu cepat, yang mestinya tiga hari setelah kasus itu naik penyidikan baru ada pemanggilan, sedangkan kemarin pemanggilan pertama itu baru dua hari. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya