Hiburan Senin, 12 Desember 2022 | 10:12

Elton John Tinggalkan Twitter Usai Elon Musk Ubah Kebijakan

Lihat Foto Elton John Tinggalkan Twitter Usai Elon Musk Ubah Kebijakan Elton John. (Foto: Instagram/eltonjohn)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musisi asal Inggris, Elton John mengumumkan tak lagi memiliki akun Twitter usai platform media sosial itu dibeli pengusaha teknologi Elon Musk. Dia mengaku tidak akan lagi menggunakan platform tersebut untuk berinteraksi dengan fans.

Laman Reuters melaporkan, dalam keterangannya Elton John mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil lantaran perubahan kebijakan Twitter usai diakuisisi oleh Elon Musk memberatkan dirinya.

"Sepanjang hidup saya, saya telah mencoba menggunakan musik untuk menyatukan orang," kata Elton John, dikutip Opsi pada Senin, 12 Desember 2022.

"Namun saya sedih melihat bagaimana informasi yang salah sekarang digunakan untuk memecah belah dunia kita," katanya.

Logo Twitter. (Foto: Istimewa)

Dalam cuitannya, Elton John juga menyayangkan bahwa sistem moderasi konten yang berubah sejak adanya pergantian kebijakan di Twitter. Kepada 1,1 juta pengikutnya, sang musisi juga mengucapkan tidak akan lagi menggunakan Twitter.

"Saya telah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan Twitter, mengingat perubahan kebijakan baru-baru ini yang akan memungkinkan informasi yang salah berkembang tanpa terkendali," katanya.

Keputusan Elton John tersebut menambah panjang daftar selebriti yang memutuskan hengkang dari media sosial Twitter. Sebelumnya, beberapa pesohor juga memutuskan hal yang sama.

Baca juga: Kanye West Dihukum Media Sosial Instagram dan Twitter

Baca juga: Sempat Aktif Dua Bulan, Akun Twitter Kanye West Diblokir Lagi Gegara Ini

Sederet selebriti dunia semisal Gigi Hadid, penulis Shonda Rhimes, dan mantan gitaris grup band White Stripes yakni Jack White, sudah tidak lagi sudi menggunakan Twitter. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya